Resep Abon ikan haruan (ikan gabus: Channa striata) South Borneo Oleh abdurrahim rahim

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Abon ikan haruan (ikan gabus: Channa striata) South Borneo Oleh abdurrahim rahim
  • Resep Abon ikan haruan (ikan gabus: Channa striata) South Borneo oleh abdurrahim rahim

    Berikut ini adalah resep Abon ikan haruan (ikan gabus: Channa striata) South Borneo. Resep Abon ikan haruan (ikan gabus: Channa striata) South Borneo yang dibuat oleh abdurrahim rahim dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Abon ikan haruan (ikan gabus: Channa striata) South Borneo


    Resep Abon ikan haruan (ikan gabus: Channa striata) South Borneo


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 ikan haruan/gabus
    2. 1/4 kelapa parut
    3. 3 biji Kemiri
    4. secukupnya Ketumbar bubuk
    5. seperlunya Kunyit, dan lengkuas
    6. Daun salam
    7. 5 siung Bawang merah ,
    8. 4 siung Bawang putih,
    9. Cabe rawit kalau yg suka pedas 3 biji dan cabe besar 1 biji
    10. secukupnya Gula dan garam

    Langkah

    1. Ikan haruan/ gabus dikukus sampai matang dinginkan dan setelah itu ambil dagingnya hancurkan dengan garpu kemudian Haluskan bumbu yaitu bawang merah dan putih, lengkuas, kunyit, ketumbar dan kemiri. Kemudian disangrai dengan wajan dan api kompor yang kecil selanjutnya masukkan parutan kelapa beserta ikan haruan tersebut. Next aduk sampai rata supaya kelapanya tidak menggumpal setelah kering tidak lengket diwajan dan tidak menggumpal berarti abon sudah masak. Selamat menikmati :)????

    2. Semoga harimu menyenangkan




    Demikianlah tadi Resep Abon ikan haruan (ikan gabus: Channa striata) South Borneo, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Abon ikan haruan (ikan gabus: Channa striata) South Borneo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Abon ikan haruan (ikan gabus: Channa striata) South Borneo Oleh abdurrahim rahim diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Abon ikan haruan (ikan gabus: Channa striata) South Borneo Oleh abdurrahim rahim dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/07/resep-abon-ikan-haruan-ikan-gabus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.