Resep Dendeng Balado / Daging Balado

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dendeng Balado / Daging Balado
  • Resep Dendeng Balado / Daging Balado oleh Utami Subowo @kuliner_an

    Berikut ini adalah resep masakan Dendeng Balado / Daging Balado. Resep Dendeng Balado / Daging Balado yang dishare oleh Utami Subowo @kuliner_an cukup untuk 3 porsi.



    cara membuat Dendeng Balado / Daging Balado


    Resep Dendeng Balado / Daging Balado


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250-300 gr daging sapi (bagian sengkel atau daging rendang)
    2. 10 buah cabe merah
    3. 2 buah cabe rawit merah
    4. 5 siung bawang merah
    5. 1 siung bawang putih
    6. 1 potong jeruk nipis
    7. 1 lembar daun jeruk
    8. secukupnya Garam, gula

    Cara Membuat

    1. Rebus daging dengan bawang putih (digeprek) dan garam. Masak hingga empuk dan air surut, sisakan sedikit air rebusan sisihkan.
    2. Potong daging sesuai selera kemudian pukul pukul jangan sampai hancur. Goreng sebentar hingga kecoklatan. Jangan sampai gosong ya.
    3. Ulek kasar bawang merah dan cabe. Kucuri dengan perasan 1 potong jeruk nipis. (1 potong ya, bukan 1 buah) kayak potongan kalau untuk makan soto ??
    4. Panaskan minyak, tumis bumbu yang suda diulek, masak hingga berubah warna, beri 3 sdm air sisa rebusan daging. Beri garam dan gula aduk rata, cicipi. Jika suka agak manis bisa beri kecap manis sedikit.
    5. Masak kembali hingga matang, kemudian siram diatas daging, saya tambahkan terong goreng buat sayurnya ??



    Demikianlah tadi Resep Dendeng Balado / Daging Balado, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dendeng Balado / Daging Balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dendeng Balado / Daging Balado diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dendeng Balado / Daging Balado dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/07/resep-dendeng-balado-daging-balado.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.