Resep Kimbab (korean sushi)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kimbab (korean sushi)
  • Resep Kimbab (korean sushi) oleh Septriana Diaz

    Berikut ini cara membuat Kimbab (korean sushi). Resep Kimbab (korean sushi) yang dibuat oleh Septriana Diaz bisa menjadi .



    resep makanan Kimbab (korean sushi)


    Resep Kimbab (korean sushi)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 porsi Nasi
    2. 5 lembar Rumput laut kering ukuran besar
    3. 1/2 ikat Bayam
    4. 1 buah Wortel
    5. 2 butir telur
    6. 3 buah sosis
    7. 6 buah nuggets
    8. 1 buah timun
    9. 1 sdm Kecap asin
    10. 1 sdm Minyak wijen
    11. 1 sdt Merica
    12. Secukupnya Garam
    13. 1 buah Tikar gulung sushi (optional)

    Cara Membuat

    1. Pertama siapin dulu nasinya. Dinginkan nasi di wadah, masukkan 4 sdm minyak wijen dan 2 sdm kecap asin. Aduk rata, diamkan dan biarkan dingin.
    2. Kemudian siapkan isian. Rebus bayam yang sudah disiangi sebentar, jangan terlalu layu. Saya pribadi suka yang masih sedikit renyah tapi cukup matang, agar masih ada gizinya. Angkat kemudian tiriskan. Setelah dingin, beri 2sdm minyak wijen, 1/2sdm minyak asin, dan bisa menambahkan merica sesuai selera (tidak harus)
    3. Potong wortel panjang-panjang seperti korek api, kemudian rebus beberapa saat. Seperti bayam, saya lebih suka wortel yg masih renyah tapi cukup matang. Kemudian bumbui seperti bayam
    4. Potong timun sama seperti wortel, diamkan
    5. Kocok telur, bumbui dengan garam sesuai selera dan bisa ditambahkan merica (tidak harus), kemudian goreng. Potong telur dengan ukuran memanjang dan tidak terlalu tipis.
    6. Potong memanjang sosis dan nuggets, saya biasanya potong menjadi empat bagian, kemudian goreng.
    7. Siapkan tikar gulung sushi, jika tidak ada bisa digulung dengn bantuan plastik atau tangan langsung. Ambil satu lembar rumput laut kering, bagian yg mengilap adalah bagian bawah atau luar. Taruh nasi secukupnya, ratakan dan buat agar tipis-tipis menyelimuti 3/4 bagian rumput laut kering. Taruh isian sushi di bagian tengah nasi secara horizontal, mulai dari bayam, wortel, timun, telur, sosis, nugget. Kemudian gulung perlahan sambil ditekan.
    8. Sushi yang sudah siap bisa langsung dimakan atau dipotong dengan ukuran sesuai selera.



    Itulah Resep Kimbab (korean sushi), Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kimbab (korean sushi) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kimbab (korean sushi) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kimbab (korean sushi) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/07/resep-kimbab-korean-sushi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.