Resep Kroket Kentang isi Ayam & Wortel Oleh Vania Lantu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kroket Kentang isi Ayam & Wortel Oleh Vania Lantu
  • Resep Kroket Kentang isi Ayam & Wortel oleh Vania Lantu

    Inilah cara membuat Kroket Kentang isi Ayam & Wortel. Resep Kroket Kentang isi Ayam & Wortel yang ditulis Vania Lantu bisa menjadi 40 porsi.



    resep Kroket Kentang isi Ayam & Wortel


    Resep Kroket Kentang isi Ayam & Wortel


    Porsi: 40 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg kentang (tua)
    2. 125 gr daging ayam (dada tanpa tulang)
    3. 125 gr wortel (potong dadu kecil)
    4. 3 bh telur ayam
    5. 100 gr tepung panir
    6. 4 siung bawang merah
    7. 2 siung bawang putih
    8. 2 sdm susu bubuk full cream
    9. Bumbu tambahan : Lada halus, garam, bumbu penyedap (royco) jika mau boleh

    Langkah

    1. Kupas kentang dan rendam dengan air. Rebus dada ayam sampai matang lalu suwir2. Wortel dipotong dadu kecil2 lalu di rebus (jgn terlalu matang nanti kelembekan)

    2. Membuat isi kroket : Haluskan bawang merah dan putih lalu ditumis hingga harum, masukan ayam suwir dan wortel beri garam, lada, penyedap rasa sesuai selera icip rasanya sampai pas sesuai lidah masing2. Bila sudah cukup matikan kompor biarkan dingin ??

    3. Panaskan minyak goreng jumlah banyak untuk menggoreng kentang (dipotong dadu / sembarang tp jgn terlalu kecil) jika warna kentang kuning keemasan angkat dan tiriskan sebentar sampai minyak goreng tidak menetes.

    4. Haluskan kentang dalam keadaan panas, bumbui dengan lada, royco (1bungkus sachet kecil) aduk rata. Beri 1kuning telur (putih telur jadikan 1 dengan 2telur utuh lainnya untuk alas panir) masukan susu bubuk, aduk sampai benar2 rata. Icip rasanya jika sudah cukup tidak perlu menambahkan garam lagi. Tunggu sampai dingin / uap panas ga ada lagi.

    5. Siapkan tepung panir, kocok telur diwadah yg berbeda. Lalu ambil adonan kentang sesuai selera kalau saya bikin bentuk bulat berat 15gr/pc lalu pipihkan isi dengan isian yg td sudah dibuat lalu bulatkan masukan ke tepung panir - kocokan telur - tepung panir... tiriskan. Kemudian masukan ke dlm kulkas +/-15 menit agar tepung panirnya benar2 menempel

    6. Panaskan minyak dalam jumlah banyak, lalu goreng kroket sampai warna kuning kecoklatan, angkat dan sajikan selagi panas.. Yumiiieee!! Selamat mencoba ??

    7. Tambahan : kroket bisa tahan sampai 1bln di dalam freezer ??




    Itulah Resep Kroket Kentang isi Ayam & Wortel, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kroket Kentang isi Ayam & Wortel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kroket Kentang isi Ayam & Wortel Oleh Vania Lantu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kroket Kentang isi Ayam & Wortel Oleh Vania Lantu dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/07/resep-kroket-kentang-isi-ayam-wortel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.