Resep Perkedel Kentang Anti Hancur & Tips #BantuMantenBaru

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Perkedel Kentang Anti Hancur & Tips #BantuMantenBaru
  • Resep Perkedel Kentang Anti Hancur & Tips #BantuMantenBaru oleh Diana Endri Rosisca

    Dibawah ini adalah resep Perkedel Kentang Anti Hancur & Tips #BantuMantenBaru. Resep Perkedel Kentang Anti Hancur & Tips #BantuMantenBaru yang dishare oleh Diana Endri Rosisca bisajadi 13 pcs.



    bahan dan cara membuat Perkedel Kentang Anti Hancur & Tips #BantuMantenBaru


    Resep Perkedel Kentang Anti Hancur & Tips #BantuMantenBaru


    Porsi: 13 pcs

    Bahan-bahan

    1. 500 gr kentang yg bagus (saya kentang mentega)
    2. 1 btr putih telur (pelapis)
    3. 2 sdm tepung kanji
    4. ? Bumbu:
    5. 3 siung bawang putih, goreng layu
    6. 5 siung bawang merah, goreng layu/garing
    7. 1/4 sdt lada/merica
    8. secukupnya garam dan kaldu bubuk

    Cara Membuat

    1. Kupas kentang dan belah dua, rendam dan cuci dgn air yg sdh di beri sedikit garam agar kentang tdk berubah kecoklatan, goreng kentang sampe matang...tiriskan. Potong jadi 2 bawang putih & merah goreng layu sampe agak kecoklatan.
    2. Haluskan bumbu2, kemudian haluskan kentang...tambahkan tepung kanji aduk rata...cicipi kalo kurang asin bisa di tambah garam/kaldu bubuk. Bentuk bulat2 dan pipihkan.
    3. Panaskan wajan beri minyak banyak, Kocok telur bisa di beri sedikit garam...celupkan perkedel dan goreng sampe matang kuning keemasan dg api sedang, tiriskan. Pastikan ketika di goreng Jgn berdempet2an satu sama lainnya biar tdk ketarik ketika di balik krn ada lapisan telur yg bikin nempel (itu punya saya gak sengaja nempel tapi...gak pecah krn sdh ada tep.kanji sbg perekatnya. Note: Mau di lapisi telur/tdk jg gpp, tdk hancur.
    4. Siap di hidangkan utk teman maem sayur sop...di maem gini aja juga enak....kata bocah2...perkedelnya empuuk mungkin dr jenis kentangnya juga ya..??. Kentang yg cocok di bikin perkedel yaitu jenis Mentega/kuning/Granola/Dieng/kentang merah.
    5. Tips memilih kentang yg bagus :: 1. Pilih yg kulitnya halus & tdk cacat 2. Warna kulitnya putih kekuningan / kuning muda (jgn beli kulit yg kehijauan krn mengandung senyawa yg bersifat racun) 3. Teksturnya keras dan tdk bertunas



    Demikianlah tadi Resep Perkedel Kentang Anti Hancur & Tips #BantuMantenBaru, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Perkedel Kentang Anti Hancur & Tips #BantuMantenBaru diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Perkedel Kentang Anti Hancur & Tips #BantuMantenBaru diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Perkedel Kentang Anti Hancur & Tips #BantuMantenBaru dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/07/resep-perkedel-kentang-anti-hancur-tips.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.