Resep Resep kue timphan sederhana tapi enak :D

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Resep kue timphan sederhana tapi enak :D
  • Resep Resep kue timphan sederhana tapi enak :D oleh ismayanti siregar

    Berikut ini adalah resep cara membuat Resep kue timphan sederhana tapi enak :D. Resep Resep kue timphan sederhana tapi enak :D yang ditulis ismayanti siregar bisajadi .



    resep Resep kue timphan sederhana tapi enak :D


    Resep Resep kue timphan sederhana tapi enak :D


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 350 gram pisang raja (pisang wak)
    2. 200 gram tepung ketan
    3. 25 ml minyak sayur
    4. secukupnya Garam
    5. isinya
    6. 50 gram kelapa muda parut
    7. 2 lembar daun pandan
    8. 150 gram gula pasir (manis sesuai selera)
    9. 50 gram gula merah (agar warna ini lebih menarik)

    Cara Membuat

    1. Langkah pertama, Masukan kelapa parut kewajan, masukan gula pasir,gula merah, lalu masukan air dan daun pandan, aduk sampai matang dan semua bahan menyatu dengan kelapa. Setelah mateng kemudian didinginkan sebelum digunakan sebagai inti.
    2. Selanjutnya langkah ke dua, membuat adonan kulit : haluskan pisang, dan masukan semua bahan dasar tepung ketan, garam secukupnya dengan cara mengaduk sampai semua tercampur dengan sempurna dan tambahkan sedikit demi sedikit minyak sayur agar adonan sampai adonan kulit tidak lengket.
    3. Langkah terakhir, ambil daun pisang muda yang sebelumnya sudah dilayukan dan di potong-potong sesuai ukuran kue timphan. Lalu olesi dengan minyak sayur. Kemudian tipiskan adonan kulit diatas daun yang sudah di olesi minyak, masukan adonan inti dan gulung lalu di bungkus. Lakukan seperti itu sampai adonan habis. Kemudian kukus kue timphan selama kurang lebih 15 menit. Setelah matang siap disajikan dan di santap (lebih enak dimakan pada saat kue dingin).



    Itulah tadi Resep Resep kue timphan sederhana tapi enak :D, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Resep kue timphan sederhana tapi enak :D diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Resep kue timphan sederhana tapi enak :D diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Resep kue timphan sederhana tapi enak :D dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/07/resep-resep-kue-timphan-sederhana-tapi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.