Resep Sate Ayam (Sweet Satay) #postingrame2_sate

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sate Ayam (Sweet Satay) #postingrame2_sate
  • Resep Sate Ayam (Sweet Satay) #postingrame2_sate oleh Indry Hapsari

    Berikut ini adalah cara membuat Sate Ayam (Sweet Satay) #postingrame2_sate. Resep Sate Ayam (Sweet Satay) #postingrame2_sate yang dishare oleh Indry Hapsari bisajadi .



    cara membuat Sate Ayam (Sweet Satay) #postingrame2_sate


    Resep Sate Ayam (Sweet Satay) #postingrame2_sate


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr daging ayam fillet
    2. secukupnya minyak sayur untuk menumis
    3. ????Bumbu halus :
    4. 6 siung bawang merah
    5. 5 siung bawang putih
    6. 4 butir kemiri (sangrai/goreng)
    7. 1 ruas jari lengkuas
    8. 1 batang serai (ambil putihnya saja)
    9. 1 sdm ketumbar (sangrai)
    10. 1 blok gula merah/ 2 sdm gula merah disisir
    11. ????Bumbu lainnya :
    12. 5 sdm kecap manis
    13. 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
    14. 50 ml susu cair
    15. secukupnya garam
    16. ????Bahan olesan :
    17. secukupnya kecap manis dan margarine

    Cara Membuat

    1. Pukul-pukul perlahan fillet ayam dengan ulekan sampai agak pipih, lalu potong-potong 2 cm, sisihkan. Kemudian rendam tusuk sate didalam air dingin, tujuan supaya tusukan tdk mudah gosong saat dibakar.
    2. Tumis bumbu halus sampai harum dan agak kecoklatan. Lalu masukan kecap manis, air perasan jeruk nipis dan susu cair, beri garam, aduk merata, tes rasa. Jika sudah pas, matikan kompor.
    3. Masukan potongan fillet ayam bumbu tumis, lalu tusuk dengan tusukan sate. Per tusuk isi 5 potong daging. Marinasi selama minimal 2 jam atau semalaman dalam kulkas.
    4. Panggang di teflon (saya pakai teflon mega grill) dengan api kecil-sedang. Saat memanggang rapatkan tusukannya agar daging tidak kering dan cepat matang. Sambil sesekali dioles kecap dan margarine sampai didapat warna yg diinginkan. Kurleb 10 menit.
    5. Siap disajikan bersama acar dan sambal rawit jika suka. Ini sumpaaah enak kebangetan hasilnya.. ???? bumbunya meresap banget karena saya marinasi semalaman. Aaaah sukaaa pokonya ????.



    Itulah tadi Resep Sate Ayam (Sweet Satay) #postingrame2_sate, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sate Ayam (Sweet Satay) #postingrame2_sate diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sate Ayam (Sweet Satay) #postingrame2_sate diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sate Ayam (Sweet Satay) #postingrame2_sate dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/07/resep-sate-ayam-sweet-satay.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.