Resep Selai Kacang Almond #keto friendly

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Selai Kacang Almond #keto friendly
  • Resep Selai Kacang Almond #keto friendly oleh Oshie

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Selai Kacang Almond #keto friendly. Resep Selai Kacang Almond #keto friendly yang ditulis Oshie bisajadi 200 ml.



    resep lengkap untuk Selai Kacang Almond #keto friendly


    Resep Selai Kacang Almond #keto friendly


    Porsi: 200 ml

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kacang almond mentah
    2. Secukupnya Himalayan salt
    3. Secukupnya diabetasol

    Cara Membuat

    1. Saya lebih suka kacang almond mentah karena bisa dipanggang sesuai selera kita. Tabur kacang almond mentah di atas loyang lebar. Usahakan kacang tidak bertumpuk satu sama lain. Jika loyang kurang besar, bagi kacang menjadi dua bagian.
    2. Panggang almond dengan suhu 175-180 derajat C selama 10-15 menit. Sesekali balik kacang supaya matang merata. Jika 15 menit dianggap kurang, panggang ulang sampai ada bau almond tercium.
    3. Tips: jangan terlalu matang memanggang almond karena proses pematangan masih terus terjadi sesaat setelah almond dikeluarkan dari panggangan.
    4. Setelah almond dingin, masukkan ke dalam food processor atau grinder. Giling almond dengan pilihan tombol Pulse. Semakin lama digiling, semakin halus tekstur selai dan minyak kacang akan keluar dengan sendirinya.
    5. Tambahkan Himalayan salt secukupnya. Jika tidak suka rasa asin, bisa tambahkan diabetasol sesuai selera. Kalau saya cukup satu sachet saja.
    6. Setelah selai mencapai kelembutan dan kehalusan yang Anda inginkan, tuang adonan ke dalam wadah bertutup. Selai siap dipakai. Tahan dibiarkan dalam suhu ruangan.
    7. Tips: Jika suka selai kacang chunky, sewaktu menggiling kacang menjadi butiran kasar, ambil sebagian adonan, giling sisa adonan sampai creamy. Lalu masukkan gilingan kasar tadi ke dalam selai creamy, aduk dengan sendok sampai tercampur rata, tuang dalam wadah bertutup.



    Demikianlah tadi Resep Selai Kacang Almond #keto friendly, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Selai Kacang Almond #keto friendly diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Selai Kacang Almond #keto friendly diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Selai Kacang Almond #keto friendly dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/07/resep-selai-kacang-almond-keto-friendly.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.