Resep Bolu Kukus Semangka Ala-Ala (1 Telur, SP, No Soda) Oleh prajna paramita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Semangka Ala-Ala (1 Telur, SP, No Soda) Oleh prajna paramita
  • Resep Bolu Kukus Semangka Ala-Ala (1 Telur, SP, No Soda) oleh prajna paramita

    Dibawah ini adalah resep Bolu Kukus Semangka Ala-Ala (1 Telur, SP, No Soda). Resep Bolu Kukus Semangka Ala-Ala (1 Telur, SP, No Soda) yang dibuat oleh prajna paramita bisa jadi 13 porsi.



    cara membuat Bolu Kukus Semangka Ala-Ala (1 Telur, SP, No Soda)


    Resep Bolu Kukus Semangka Ala-Ala (1 Telur, SP, No Soda)


    Porsi: 13 porsi

    Bahan-bahan

    1. 125 gram Tepung Terigu Kunci Biru
    2. 120 gram Gula Halus Donat (manisnya setara 100gram Gula Pasir)
    3. 1 Butir Telur Ayam
    4. 1 sachet Santan Kara 65ml
    5. 60 ml Air
    6. 1 sdt Dancow
    7. 1/2 sdt Garam
    8. 1/2 sdt Vanili
    9. 1/2 sdt SP
    10. Secukupnya pewarna makanan: Merah, Hijau
    11. Secukupnya Meises

    Cara Membuat

    1. Ini dia bahan2nya. Untuk resep ini saya lebih suka pakai gula halus, mempercepat proses n lebih gampang nyampur. Bisa juga pakai gula castor / gula pasir yang diblender. Kepepetnya kalo pakai gula pasir biasa nggak apa2 sih.

    2. Dalam satu wadah masukkan tepung,telur, gula halus, garam, santan, vanili, dancow dan air.

    3. Mixer bahan2 tersebut dengan kecepatan tinggi hingga semua tercampur merata, tanpa endapan gula. Nggak sampai 5 menit sih. Nah kalo pake gula pasir yang butirannya masih gede2 itu bisa lebih lama.

    4. Masukkan SP, mixer lagi.

    5. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga nampak putih dan kental seperti ini. Sebentar kok ini. Sekitar 2 -3 menit. Jangan kelamaan, nanti adonan cair lagi akibatnya bolu bisa bantat nggak bisa ngakak.

    6. Bagi adonan menjadi 3 warna. Warna merah atau pink porsinya paling banyak. Kalo punya pasta strawberry bisa ditambahkan. Selain warnanya lebih cantik, aromanya juga makin menggugah selera.

    7. Mulai panaskan kukusan. Isikan adonan pink/merah hingga 3/4 tinggi kertas cetakan bolu kukus. Tuangi tengahnya dengan adonan putih

    8. Lalu tutup atasnya dengan adonan warna hijau. Tetesi tengahnya dengan pewarna hijau. Buat gurat gurat ke segala arah dengan bantuan tusuk gigi.

    9. Setelah kukusan panas beruap, masukkan adonan bolu kukus. Jika pakai kukusan biasa, jangan lupa balut tutupnya dengan lap bersih. Gunakan api besar yaaa. Usahakan kertas cetakan bolu terisi penuh maksimal, supaya mekar. Jangan buka2 tutup kukusan sebelum 15 menit, bisa mingkem bolunya.




    Itulah Resep Bolu Kukus Semangka Ala-Ala (1 Telur, SP, No Soda), Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Semangka Ala-Ala (1 Telur, SP, No Soda) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Semangka Ala-Ala (1 Telur, SP, No Soda) Oleh prajna paramita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Semangka Ala-Ala (1 Telur, SP, No Soda) Oleh prajna paramita dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/08/resep-bolu-kukus-semangka-ala-ala-1.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.