Resep Brownies kukus gurih (spesial dan tanpa obat pengembang apapun)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies kukus gurih (spesial dan tanpa obat pengembang apapun)
  • Resep Brownies kukus gurih (spesial dan tanpa obat pengembang apapun) oleh meiga syachputri

    Berikut ini adalah cara memasak Brownies kukus gurih (spesial dan tanpa obat pengembang apapun). Resep Brownies kukus gurih (spesial dan tanpa obat pengembang apapun) yang dibuat oleh meiga syachputri bisa menjadi 1 loyang sedang.



    cara membuat Brownies kukus gurih (spesial dan tanpa obat pengembang apapun)


    Resep Brownies kukus gurih (spesial dan tanpa obat pengembang apapun)


    Porsi: 1 loyang sedang

    Bahan-bahan

    1. 8 butir telur
    2. 400 gr gula pasir
    3. 200 gr tepung terigu [protein sedang atw tinggi]
    4. 50 gr coklat bubuk
    5. 1 gelas minyak makan
    6. 1 bungkus santan kental

    Cara Membuat

    1. Mixer gula dan telur sampai adonan menjadi Mengembang dan berwarna putih
    2. Jika telah berwarna putih.. Matikan mixer.. Kemudian aduk tepung menggunakan solet sedikit demi sedikit dan mengaduknya tidak boleh terlalu kuat karena adonan bisa menjadi bantat.
    3. Masukkan juga coklat bubuk, santan dan minyak hingga rata.. [minyak d aduk terakhir karena susah mengadukny]
    4. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah d olesi mentega
    5. Masukkan loyang adonan ke dalam dandang yang sudah berisi air dan di panas sebentar. Tunggu hingga matang..
    6. Cara mengecek kematanganny dengan menusukkan lidi d tengah kue.. Sampe ke dasar loyang.. Jika sudah tidak ada adonan yg lengket pada lidi.. Berarti brownis sudah matang..??
    7. Satu lagi tips agar brownis tetap cantik.. Saat mengkukus bungkus tutup dandang dengan kain bersih agar air yg menguap d tutup dandang tidak menetes d atas bronis.. Yg menyebabkan brownis menjadi bolong"



    Demikianlah Resep Brownies kukus gurih (spesial dan tanpa obat pengembang apapun), Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Brownies kukus gurih (spesial dan tanpa obat pengembang apapun) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies kukus gurih (spesial dan tanpa obat pengembang apapun) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies kukus gurih (spesial dan tanpa obat pengembang apapun) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/08/resep-brownies-kukus-gurih-spesial-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.