Resep Brownies Kukus Ketan Item Keju Dari Dian Qonitatun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Kukus Ketan Item Keju Dari Dian Qonitatun
  • Resep Brownies Kukus Ketan Item Keju oleh Dian Qonitatun

    Berikut ini adalah cara memasak Brownies Kukus Ketan Item Keju. Resep Brownies Kukus Ketan Item Keju yang dibuat oleh Dian Qonitatun bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Brownies Kukus Ketan Item Keju


    Resep Brownies Kukus Ketan Item Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 6 butir telur
    3. 175 gram gula pasir
    4. 1/2 sdt vanili bubuk
    5. 1/4 sdt garam (saya skip karena kelupaan)
    6. Bahan B:
    7. 250 gram tepung ketan hitam
    8. 20 gram coklat bubuk
    9. 15 gram susu bubuk
    10. Bahan C:
    11. 100 gram DCC
    12. 200 gram campuran margarin-mentega (me: Palmia)
    13. 1 sdm kopi bubuk instan

    Langkah

    1. Bahan B ayak, campur rata, sisihkan.

    2. Bahan C: campur, lelehkan dengan cara ditim (double boiler). Cukup sampai leleh saja, jangan sampai mendidih. Aduk-aduk sampai benar-benar meleleh semua bahan dan tercampur rata. Sisihkan.

    3. Panaskan dandang. Pastikan air cukup banyak dan tutup dandang dialasi kain bersih untuk mencegah air jatuh ke loyang.

    4. Kocok bahan A hingga kental berjejak (10'-15'). Masukkan campuran bahan B sedikit demi sedikit dengan sepatula. Setelah rata, masukkan bahan C. Aduk balik dengan spatula hingga adonan homogen. Pastikan tidak ada mentega/DCC yang mengendap di dasar adonan agar brownies tidak basah di bagian bawah.

    5. Kukus selama 20-25 menit. Lakukan tes tusuk untuk memastikan kematangannya.
      Jika ingin memberi lapisan keju di tengahnya, kukus setengah adonan selama 5 menit, lalu taburi keju parut dan tuangi sisa adonan. Tutup kembali dan kukus hingga matang..

    6. Setelah matang, keluarkan segera dari dandang. Tunggu agak dingin kalau mau dipotong-potong agar brownies-nya ga gompel.

    7. Enak sambil ngopi niy.




    Itulah tadi Resep Brownies Kukus Ketan Item Keju, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Brownies Kukus Ketan Item Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Kukus Ketan Item Keju Dari Dian Qonitatun diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Brownies Kukus Ketan Item Keju Dari Dian Qonitatun dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/08/resep-brownies-kukus-ketan-item-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.