Resep Sayur bening wortel bayam dan terong crispy cocol sambal terasi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sayur bening wortel bayam dan terong crispy cocol sambal terasi
  • Resep Sayur bening wortel bayam dan terong crispy cocol sambal terasi oleh Larissa Sutarman

    Inilah resep memasak Sayur bening wortel bayam dan terong crispy cocol sambal terasi. Resep Sayur bening wortel bayam dan terong crispy cocol sambal terasi yang ditulis Larissa Sutarman dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Sayur bening wortel bayam dan terong crispy cocol sambal terasi


    Resep Sayur bening wortel bayam dan terong crispy cocol sambal terasi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah terong ungu (potong bulat)
    2. 1 ikat bayam
    3. 1 buah wortel
    4. bumbu terong
    5. 2 sdm tepung bumbu serbaguna
    6. 5 sdm tepung terigu
    7. lada(secukupnya)
    8. MSG (option)
    9. BUMBU SAYUR BENING
    10. 2 siung bawang merah (iris)
    11. 1 siung bawang putih (iris)
    12. 1 sdt garam
    13. 10 buah cabai rawit merah
    14. BUMBU SAMBAL TERASI
    15. 3 siung bawang merah
    16. 1 siung bawang putih
    17. secukupnya terasi
    18. 1 buah tomat
    19. secukupnya garam
    20. 1 sdt gula putih / merah

    Cara Membuat

    1. Pertama kita goreng terongnya dulu yach,panaskan minyak dalam penggorengan,sambil menunggu minyaknya panas, kita siapkan wadah dan campurkan semua bumbu terong,lalu beri air secukupnya. jangan sampai keenceran yach moms
    2. Masukan terong ke dalam wadah dan baluri dengan rata sampai tepung menutupi terong, kemudian goreng hingga kecoklatan. angkat dan tiriskan. lakukan sampai terong habis
    3. Setelah terong sudah di goreng, panaskan air ke dalam panci hingga mendidih. kemudian beri bawang merah, bawang putih, garam dan wortel, (kalau mau agak pedes, boleh di kasih merica sedikit yach moms, untuk MSG optional)
    4. Setelah wortel sudah agak empuk, baru deh di masukin bayamnya. kalau bayam cepat aja yach mom. (sayur bening siap dihidangkan)
    5. Nah ini dia yg di tunggu2, kalau belom cocol sambel belom pas. yuk goreng sebentar semua bahan2 sambel (kecuali garam dan gula) kemudian di ulek. kalau udah agak halus, tinggal di tambahkan garam dan gula sesuai selera. (terasinya juga optional yach mom)
    6. Makanan siap dinikmati. dijamin endesss rasanya. selamat mencoba :)



    Demikianlah tadi Resep Sayur bening wortel bayam dan terong crispy cocol sambal terasi, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sayur bening wortel bayam dan terong crispy cocol sambal terasi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sayur bening wortel bayam dan terong crispy cocol sambal terasi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sayur bening wortel bayam dan terong crispy cocol sambal terasi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/08/resep-sayur-bening-wortel-bayam-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.