Resep Cilok goreng telur bumbu kacang ?? - Fanisa Ristrani Putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cilok goreng telur bumbu kacang ?? - Fanisa Ristrani Putri
  • Resep Cilok goreng telur bumbu kacang ?? oleh Fanisa Ristrani Putri

    Dibawah ini adalah resep Cilok goreng telur bumbu kacang ??. Resep Cilok goreng telur bumbu kacang ?? yang dishare oleh Fanisa Ristrani Putri bisa disajikan .



    cara membuat Cilok goreng telur bumbu kacang ??


    Resep Cilok goreng telur bumbu kacang ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 bh telur
    2. Minyak goreng
    3. ? Bahan cilok :
    4. Tepung tapioka (kira-kira 5 sdm) bisa sesuai selera ya
    5. Tepung terigu (kira-kira 2 sdm) boleh pakai takaran sendiri ya
    6. 1 bh bawang putih (haluskan)
    7. secukupnya Seledri
    8. Sejumput garam dan lada
    9. Penyedap rasa bubuk (royco)
    10. Secukupnya air
    11. ? Bahan bumbu kacang :
    12. 3 sdm kacang tanah goreng
    13. 5 bh cabai merah (sesuai selera)
    14. 10 bh cabai rawit
    15. 1 bh bawang putih
    16. Royco, garam, gula putih & kecap

    Cara Membuat

    1. Campurkan tepung tapioka, tepung terigu dan seledri ke dlm wadah. Didihkan air+bawang putih halus+lada+royco+garam, setelah mendidih tuangkan ke dlm tepung yang telah di campur tadi sampai kalis (masukan air nya sedikit2 ya bunda ??) kemudian sisihkan

    2. Siapkan sedikit tepung tapioka dlm piring (biar adonan cilok tidak lengket ke tangan), kemudian lumuri tangan dg tepung tapioka, ambil adonan cilok, bentuk bulat2 sesuai selera lalu masukan ke air yang sudah di didihkan dan tambahkan sedikit minyak goreng (biar gk lengket di panci) tunggu sampai mengapung, baru angkat cilok.

    3. Bumbu kacang : haluskan kacang tanah yg sudah di goreng, cabai merah, cabai rawit, dan bawang putih dg blender (boleh pakai ulekan), masak bumbu kacang yg sudah halus dg sedikit minyak. Tambahkan garam, royco, kecap dan gula, tes rasa kemudian sisihkan.

    4. Kocok telur di wadah terpisah, masukan cilok2 yang sudah matang, kemudian goreng dg sedikit minyak, aduk2 biar telur nya jadi orak arik, kemudian masukan bumbu kacang ke dlm cilok, tambahkan sedikit air dan aduk2 sampai air nya menyusut, kemudian angkat.

    5. Dan Cilok siap di nikmati ??




    Itulah tadi Resep Cilok goreng telur bumbu kacang ??, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cilok goreng telur bumbu kacang ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cilok goreng telur bumbu kacang ?? - Fanisa Ristrani Putri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cilok goreng telur bumbu kacang ?? - Fanisa Ristrani Putri dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/09/resep-cilok-goreng-telur-bumbu-kacang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.