Resep Kare Kepiting Kiriman dari Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kare Kepiting Kiriman dari Diana Endri Rosisca
  • Resep Kare Kepiting oleh Diana Endri Rosisca

    Dibawah ini adalah resep memasak Kare Kepiting. Resep Kare Kepiting yang dishare oleh Diana Endri Rosisca dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Kare Kepiting


    Resep Kare Kepiting


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Kepiting
    2. 1 pc santan Kara 65 ml
    3. 1 btg bawang prei, iris
    4. ? Bumbu halus ::
    5. 4 siung bawang putih
    6. 7 siung bawang merah
    7. 3 btr kemiri sangrai
    8. 1 ruas sedang kunyit
    9. 4 cm jahe
    10. 4 cm kencur
    11. 5 cm lengkuas
    12. 1/2 sdt ketumbar
    13. 1 sdt gula pasir
    14. secukupnya garam & kaldu bubuk
    15. ? Bumbu cemplung ::
    16. 1 btg serai, geprek
    17. 4 lbr daun jeruk
    18. 3 lbr daun salam

    Langkah

    1. Pilih kepiting yg msh segar/ hidup, sblm di bersihkan matikan kepitingnya dulu dgn di belah sedikit di bagian mulut. Setelah itu lepas tali2nya dan bersihkan dg di sikat di sela2 capit dll...Note: Jgn merebus/merendam dgn air panas di saat kepiting msh hidup, krn akan membuat capit2nya terlepas/mrotoli.

    2. Bersihkan juga katup di balik telur kepiting, buang katup itu krn ini yg biasanya sumber bau amis dan bau2 lainnya...ini penampakan katup itu.

    3. Setelah di bersihkan, belah dua dari bagian mulut ke bawah tapi jgn sampe putus. Geprek capit2nya agar nanti gampang makannya, stlh itu cuci sampe bersih. Ini sebagian penampakan telur kepiting yg warna kuning orange... Note: Menggeprek capit dg di bungkus plastik biar tdk nyiprat kemana2.

    4. Haluskan bumbu2...tumis bumbu dg bawang pre dan bumbu cemplung lainnya sampe harum. Masukkan kepiting dan goreng dgn bumbu sebentar stlh itu tambahkan air. Masak dg api kecil...terakhir masukkan santan dan aduk2 sebentar agar santan tdk pecah. Masak sampai air susut dan bumbu meresap (saya gak terlalu banyak kuah)...terserah sesuai selera mau yg banyak kuah atau sedikit. Kalo mau banyak kuah santannya bisa di tambah lagi, koreksi rasa...gurih. (Ini blm di campur dg santan).

    5. Sajikan selagi hangat..




    Itulah tadi Resep Kare Kepiting, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kare Kepiting diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kare Kepiting Kiriman dari Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kare Kepiting Kiriman dari Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/09/resep-kare-kepiting-kiriman-dari-diana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.