Resep Macaroni Schotel Panggang by Tongkrongan Pinang Dari Eko Jayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Macaroni Schotel Panggang by Tongkrongan Pinang Dari Eko Jayanti
  • Resep Macaroni Schotel Panggang by Tongkrongan Pinang oleh Eko Jayanti

    Berikut ini resep memasak Macaroni Schotel Panggang by Tongkrongan Pinang. Resep Macaroni Schotel Panggang by Tongkrongan Pinang yang dibuat oleh Eko Jayanti dapat disajikan 3 porsi.



    gambar untuk cara membuat Macaroni Schotel Panggang by Tongkrongan Pinang


    Resep Macaroni Schotel Panggang by Tongkrongan Pinang


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Makaroni
    2. 250 gram Daging Giling
    3. 150 gram Jagung Manis
    4. 150 gram Wortel
    5. 150 ml Susu Cair
    6. 5 sdm Tepung
    7. secukupnya Garam
    8. Lada Hitam
    9. Keju Cheddar
    10. Keju Mozarella
    11. Oregano/Basil
    12. Margarin

    Langkah

    1. Tahap Persiapan : Rebus makaroni hingga al dente. Sembari menunggu, Potong-potong wortel, jagung manis, bawang putih dan bawang bombay. (Saya pakai sayuran fresh yaa.. Bukan sayur beku)

    2. Saus Bechamel : campur tepung, parutan keju cheddar dan susu cair, masak dengan api sedang. Aduk rata hingga mengental.

    3. Setelah makaroni al dente, sayuran dan bumbu sudah siap. Panaskan margarin diatas teflon/wajan, tumis bawang putih, bawang bombay hingga mengeluarkan aroma sedap. Masukkan daging giling, jagung manis, wortel, keju, garam dan lada hitam secukupnya, tumis sampai agak layu. Terakhir masukkan makaroni, aduk rata kembali. Tes rasa.

    4. Saus bechamel yang sudah siap, dicampurkan ke dalam tumisan makaroni. Aduk rata.

    5. Oles aluminium cup atau wadah dengan margarin (agar tidak lengket). Masukkan adonan secukupnya sesuai volume wadah. Tabur parutan keju mozarella dan cheddar di atas adonan, beri tambahan bubuk oregano/basil. Panggang selama kurang lebih 45 menit. Siap disajikan.




    Itulah Resep Macaroni Schotel Panggang by Tongkrongan Pinang, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Macaroni Schotel Panggang by Tongkrongan Pinang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Macaroni Schotel Panggang by Tongkrongan Pinang Dari Eko Jayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Macaroni Schotel Panggang by Tongkrongan Pinang Dari Eko Jayanti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/09/resep-macaroni-schotel-panggang-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.