Resep Nasi goreng cumi simple Oleh Sukma Febriyanto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi goreng cumi simple Oleh Sukma Febriyanto
  • Resep Nasi goreng cumi simple oleh Sukma Febriyanto

    Dibawah ini adalah resep Nasi goreng cumi simple. Resep Nasi goreng cumi simple yang ditulis Sukma Febriyanto dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Nasi goreng cumi simple


    Resep Nasi goreng cumi simple


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 8 ekor cumi. cuci bersih,hilangkan tintang,potong2
    2. secukupnya sawi hijau
    3. secukupnya kol
    4. 3 butir telor ayam,kocok lepas
    5. 3 piring nasi putih
    6. 4 siung bawang putih, rajang halus
    7. 6 siung bawang merah, rajang halus
    8. 4 buah cabe merah, potong serong tipis
    9. 10 buah cabe rawit,potong
    10. 3 buah daun bawang, rajang halus
    11. secukupnya gula dan garam
    12. secukupnya kecap manis

    Langkah

    1. Cuci bersih cumi, hilangkan tintanya lalu potong sesuai selera. Kalau saya, kepalanya saya buang karena suami gak doyan.

    2. Siapkan wajan untuk menumis bumbu. Masukkan minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai Wangi. Kemudian masukkan cabe merah dan rawit, tumis sampai Wangi.

    3. Dalam wajan,pinggirkan bumbu yg ditumis. Lalu masukkan telor yg sudah dikocok.Buat orak arik. Lalu setelah matang tumis dengan bumbu yg dipinggirkan tadi. Beri gula garam sedikit.

    4. Kemudian masukkan cumi dan masak sampai matang. Kemudian masukkan sawi dan kol. Tumis rata sampai matang. Setelah itu masukkan nasi putih dan aduk rata. Masukkan rajangan daun bawang dan aduk rata.

    5. Setelah rata dan tercampur semua, cumi juga sudah matang dan tidak alot. Tambahkan gula, garam dan kecap. Lalu koreksi rasa dan siap disajikan.




    Demikianlah Resep Nasi goreng cumi simple, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi goreng cumi simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi goreng cumi simple Oleh Sukma Febriyanto diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Nasi goreng cumi simple Oleh Sukma Febriyanto dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/09/resep-nasi-goreng-cumi-simple-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.