Resep Pempek ikan tenggiri dan saus cuko Kiriman dari Feta Ing Pawon

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek ikan tenggiri dan saus cuko Kiriman dari Feta Ing Pawon
  • Resep Pempek ikan tenggiri dan saus cuko oleh Feta Ing Pawon

    Berikut ini adalah resep memasak Pempek ikan tenggiri dan saus cuko. Resep Pempek ikan tenggiri dan saus cuko yang dibuat oleh Feta Ing Pawon bisa jadi 5 porsi.



    bahan dan cara membuat Pempek ikan tenggiri dan saus cuko


    Resep Pempek ikan tenggiri dan saus cuko


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 gr Ikan Tengiri
    2. 400 gr Tepung Tapioka
    3. 1 sdm garam
    4. 1 butir Telor ayam kocok lepas
    5. 200 ml air
    6. Bumbu yg dihaluskan:
    7. 2 siung bawang putih
    8. 5 siung bawanng merah
    9. 4 buah Cabe besar
    10. 1 sdt penyedap rasa
    11. Saus Cuka:
    12. 600 ml Air
    13. 100 gr Gula Merah
    14. 100 gr Gula Pasir
    15. 4 sdm cuka

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih bahan-bahan yg akan digunakan.Ikan tengiri difilet dikerok daging dari kulitnya.. Daging ikan di haluskan menggunakan punggung sendok saja sudah cukup.

    2. Masukan 3/4tepung, ikan tengiri, telor kocok, dan garam. Uleni adonan masukan air sedikit demi sedikit, setelah sudah tercampur semua adonan tuangkan sisa tepung dan uleni lagi.

    3. Uleni adonan hingga kalis. Apabila saat diuleni adonan belum kalis sempurna, jangan tambahkan tepung lagi cukup beri tangan dan talenan dengan tepung untuk membentuk adonan.

    4. Bentuk adonan sesuai yg diinginkan. Hingga adonan habis

    5. Rebus pempek didalam air yang sudah diberi garam dan minyak sedikit agar tidak lengket. Pempek akan terangkat kepermukaan apabila sudah matang.

    6. Setelah matang direbus, pempek bisa digoreng.

    7. Untuk saus cuka, rebus air didalam panci larutkan gula merah dan gula pasir, setelah larut masukan bumbu halus dan aduk hingga saus mendidih, setelah mendidih matikan api kompor. Masukan cuka dan aduk. Pempek dan saus cuka siap dihidangkan. Selamat mencoba




    Demikianlah tadi Resep Pempek ikan tenggiri dan saus cuko, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek ikan tenggiri dan saus cuko diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek ikan tenggiri dan saus cuko Kiriman dari Feta Ing Pawon diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek ikan tenggiri dan saus cuko Kiriman dari Feta Ing Pawon dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/09/resep-pempek-ikan-tenggiri-dan-saus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.