Resep Roti Boy eggless (mexican buns) Kiriman dari vitarisha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Boy eggless (mexican buns) Kiriman dari vitarisha
  • Resep Roti Boy eggless (mexican buns) oleh vitarisha

    Berikut ini adalah resep Roti Boy eggless (mexican buns). Resep Roti Boy eggless (mexican buns) yang dishare oleh vitarisha bisa jadi .



    resep masakan Roti Boy eggless (mexican buns)


    Resep Roti Boy eggless (mexican buns)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan water roux:
    2. 1 sdm tepung terigu
    3. 100 ml air
    4. bahan kering:
    5. 250 gr tepung terigu
    6. 4 sdt gula pasir
    7. 1 sdt ragi instan
    8. 3 sdm air
    9. 1 sdm mentega
    10. topping:
    11. 1 sachet white coffe instan
    12. 50 gr mentega
    13. 40 gr tepung terigu
    14. 1 butir telur ukuran kecil (bisa di ganti 2sdm air hangat)
    15. 2 sdm gula halus
    16. isian:
    17. mentega / butter

    Langkah

    1. Campur adonan water roux dan bahan kering kecuali mentega, mixer dgn menggunakan mixer spiral hingga setengah kalis, kemudian masukkan mentega mixer lagi sekitar 5 menit atau sampai adonan kalis. (Jika tdk ada mixer langsung aja uleni pakai tangan). Banting adonan±20kali. Bulatkan adonan yg telah kalis dan tutup wadahnya dengan kain lap bersih yg lembab. Diamkan selama± 20menit.

    2. Setelah 20menit adonan mengembang tusuk dengan jari untuk menghilangkan gasnya. Olesi loyang dgn mentega dan taburi terigu.

    3. Bagi adonan menjadi 9,kalo saya di timbangi±40gr kemudian pipihkan ditangan beri isian mentega atau butter 1sdt stelah itu bulatkan adonan hingga isi tertutup. Lakukan sampai adonan habis taruh di loyang jangan lupa beri jarak karena adonan akan mengembang. Tutup kembali loyang dengan lap lembab selama± 30menit

    4. Sementara menunggu profing adonan, buat toppingnya,, mixer bahan topping hingga lembut dan tercampur gak perlu lama lama, masukkan adonan ke plastik segitiga dan masukan ke dalam kulkas, keluarkan saat akan dipakai.

    5. Panaskan oven hingga suhu 180derajat. Sambil menunggu panasnya oven, adonan yg telah mengembang tadi siap diberi topping. Keluarkan topping dari kulkas gunting ujung plastiknya kemudian semprotkan adonan topping ke adonan roti secara melingkar seperti bentuk obat nyamuk di atasnya.

    6. Panggang adonan sekitar 15menit. Cek kematangan. Apabila sudah set atau kecoklatan. Angkat dan keluarkan dari oven. Diamkan sambil kipasi sebentar untuk menghilangkan uap panasnya.

    7. Keluarkan dari loyang pindahkan ke piring saji. Rotiboy siap di santap.

    8. Bahan water roux: air di masak diatas api sedang hingga menjadi adonan seperti lem. Gk perlu sampai mendidih




    Demikianlah tadi Resep Roti Boy eggless (mexican buns), Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Boy eggless (mexican buns) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Boy eggless (mexican buns) Kiriman dari vitarisha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Boy eggless (mexican buns) Kiriman dari vitarisha dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/09/resep-roti-boy-eggless-mexican-buns.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.