Resep Super moist choccolate steamed cake by Tintin rayner

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Super moist choccolate steamed cake by Tintin rayner
  • Resep Super moist choccolate steamed cake by Tintin rayner oleh Rany Aulia Reyana

    Berikut ini resep masakan Super moist choccolate steamed cake by Tintin rayner. Resep Super moist choccolate steamed cake by Tintin rayner yang dibuat oleh Rany Aulia Reyana bisajadi .



    cara membuat Super moist choccolate steamed cake by Tintin rayner


    Resep Super moist choccolate steamed cake by Tintin rayner


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 sdm blue band
    2. 6,5 sdm gula pasir
    3. 1 bungkus white coffee + 100 ml air
    4. 1 butir telur kocok asal
    5. 6,5 sdm tepung terigu
    6. 4 sdm bubuk coklat
    7. 1/4 sdt baking powder
    8. 1/4 sdt soda kue
    9. 1/2 sdt vanili

    Cara Membuat

    1. Panaskan air + white coffee, blue band, gula pasir sampai gula dan blue band meleleh, jangan sampai mendidih. Menggunakan api kecil saja. Jika sudah diamkan hingga hangat kuku.
    2. Kocok asal telur dan vanili, lalu tuang ke dalam cairan Blueband tadi. Aduk rata.
    3. Masukkan campuran tepung-tepungan (terigu, bubuk coklat, baking powder, soda kue) ke dalam cairan Blueband dan telur tadi. Aduk rata kembali, jangan sampai tepung menggumpal.
    4. Siapkan kukusan, didihkan air, tutup kukusan beri kain agar air tidak menetes di loyang.
    5. Siapkan loyang, beri olesan Blueband dan tepung terigu di loyang, agar kue dapat mudah di lepas.
    6. Lalu masukkan adonan yang akan di kukus ke dalam loyang, kukus selama 30 menit.
    7. Setelah dingin, masukkan ke dalam lemari es. Rasanya nikmat sekali. Bahkan di makan besok nya pun tekstur cake hanya keras di luar tetapi di dalemnya "nyoklat" banget.
    8. Note : dalam resep asli ada saus coklat. Bahan : 60 gr SKM putih, 1 sdt minyak goreng, 40 gr susu full cream, 30 gr bubuk coklat, maizena untuk melarutkan. Cara buat : panaskan semua bahan selain maizena, setelah mendidih baru masukkan maizena yg sudah dilarutkan sedikit air, aduk rata. ---- dimakan tanpa saus pun sudah nikmat ??????
    9. Note : ini jadinya ngga banyak, makanya kalo buat saya selalu bikin versi 2x takaran. Jadinya sesuai yang di foto. Tinggal di sesuaikan saja bahannya. Selamat mencoba.



    Itulah tadi Resep Super moist choccolate steamed cake by Tintin rayner, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Super moist choccolate steamed cake by Tintin rayner diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Super moist choccolate steamed cake by Tintin rayner diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Super moist choccolate steamed cake by Tintin rayner dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/09/resep-super-moist-choccolate-steamed.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.