Resep Ayam asam pedas manis By Rizma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam asam pedas manis By Rizma
  • Resep Ayam asam pedas manis oleh Rizma

    Inilah cara membuat Ayam asam pedas manis. Resep Ayam asam pedas manis yang dishare oleh Rizma bisa menjadi untuk 4 porsi.



    resep makanan Ayam asam pedas manis


    Resep Ayam asam pedas manis


    Porsi: untuk 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 potong ayam sedeng
    2. 4 buah tomat besar
    3. Daun bawang
    4. Cabe secukupnya (sesuai selera)
    5. Bawang bombay (sesuai selera)
    6. Garam secukupny
    7. secukupnya Masako
    8. secukupnya Gula
    9. 5 siung Bawang merah
    10. 5 siung bawang putih
    11. Laos seruas jari
    12. Kunyit secukupny
    13. Jahe seruas jari
    14. 2 buah Daun jeruk

    Langkah

    1. Geprek laos, 1 siung bawang putih dan bawang merah, dan kunyit.

    2. Kemudian cuci daging ayam sampai bersih, kemudian masukkan ke baskom atau wajan kemudian geprekan laos bawang putih, bawang merah, jahe dan daun jeruk dimasukkan. Rebus sampai air menyusut habis.

    3. Siapkan cabe, bawang putih dan bawang merah sisa tadi dan tomat kemudian digoreng seperti membuat sambel. Setelah digoreng setengah mateng diangkat dan diulek sampai halus.

    4. Iris daun bawang ukuran sedang.

    5. Setelah ditirikan daging ayamnya kemudian digoreng sampai garing atau sesuai dgn selera. Setelah itu diangkat ditiriskan.

    6. Goreng ulekan sambel tadi dan masukkan daun bawang. Setelah ditumis sampai harum di masukan daging ayam yg sudah digoreng. Tunggu sampai mateng dan dikasih air secukupnya biar ayam tambah empuk dan bumbu meresap.




    Itulah tadi Resep Ayam asam pedas manis, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam asam pedas manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam asam pedas manis By Rizma diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam asam pedas manis By Rizma dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-ayam-asam-pedas-manis-by-rizma.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.