Resep Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo Karya Devi Ratna Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo Karya Devi Ratna Sari
  • Resep Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo oleh Devi Ratna Sari

    Dibawah ini adalah cara membuat Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo. Resep Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo yang dishare oleh Devi Ratna Sari cukup untuk .



    resep makanan Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo


    Resep Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 ekor ayam
    2. 1 buah bawang bombay
    3. 2 butir bawang putih (potong cincang)
    4. Secukupnya margarine
    5. 3 buah cabai rawit
    6. Secukupnya paprika
    7. 1 butir jeruk limo (belah jd dua)
    8. kecap manis
    9. garam
    10. penyedap
    11. gula
    12. saus tiram
    13. minyak wijen
    14. Secukupnya air
    15. bumbu ungkep ayam (haluskan) :
    16. 2 butir bawang putih
    17. 1 butir kemiri
    18. 1/2 sdt lada kasar
    19. garam
    20. gula

    Langkah

    1. Bersihkan potongan ayam, haluskan bumbu untuk ungkep ayam. Siapkan air untuk rebusan ayam, tunggu air mendidih masukkan ayam terlebih dahulu selang 5mnt masukkan bumbu yg sudah dihaluskan. Setelah matang, tiriskan kemudian ayam siap untuk di goreng.

    2. Tiriskan ayam yg sudah di goreng, kemudian panaskan minyak dan margarin secukupnya masukkan cincangan bawang putih di ikuti bawang bombay, irisan cabai rawit. Masukkan ayam yg sudah di goreng, beri air secukupnya kemudian beri garam penyedap saus tiram kecap manis gula (secukupnya). Icip rasa, jika pas masukkan irisan paprika,jeruk limo dan minyak wijen. Diamkan sebentar hingga air agak menyusut. Dan angkat ayam goreng mentega jeruk limo, tuangkan di wajan yg telah disiapkan. Sajikan dan nikmati dengan nasi hangat




    Itulah Resep Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo Karya Devi Ratna Sari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Mentega Jeruk Limo Karya Devi Ratna Sari dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-ayam-goreng-mentega-jeruk-limo.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.