Resep Beef Steak Oleh Utami Subowo @kuliner_an

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Beef Steak Oleh Utami Subowo @kuliner_an
  • Resep Beef Steak oleh Utami Subowo @kuliner_an

    Berikut ini resep Beef Steak. Resep Beef Steak yang ditulis Utami Subowo @kuliner_an bisa disajikan .



    gambar untuk resep Beef Steak


    Resep Beef Steak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Daging sapi bagian has dalam atau sesuai selera
    2. secukupnya Lada hitam
    3. Garam
    4. Rosemary botolan (serbuk)
    5. Olive oil
    6. Saus
    7. 1 siung besar Bawang putih
    8. 1 siung besar bawang merah
    9. 1 buah bawang bombay kecil
    10. 1 sdm Butter
    11. 1 sdt Kaldu bubuk
    12. 1/2 sdt Lada hitam bubuk
    13. 1/2 sdt Lada putih bubuk
    14. 1 sdt Kecap asin
    15. 1/2 sdt Kecap inggris
    16. 2 sdm Saus tomat
    17. 1 sdm Tepung maizena
    18. Pendamping
    19. Kentang goreng
    20. Sayuran (buncis, wortel,jagung)

    Cara Membuat

    1. Potong daging melintang sesuai selera ketebalannya, pukul pukul dengan pemukul daging atau tusuk tusuk dengan garpu. Kemudian lumuri dengan garam, lada hitam bubuk (dikira kira aja pake sejumput jari gitu), taburi rosemary serbuk, ratakan sambil agak dipijat pijat. Diamkan dalam kulkas minimal 1 jam agar lebih meresap. Kalau mau langsung dimasak juga tidak masalah.

    2. Membuat saus : cincang halus semua bawang, panaskan butter di wajan, kemudian tumis sampai agak kecoklatan, kemudian beri air kurang lebih 500ml. Bumbui dengan garam, gula, kaldu bubuk,1 sdt kecap asin, 1/2 sdt kecap inggris, 1-2 sdm saus tomat, lada hitam bubuk dan lada putih sesuai selera mau pedasnya. Setelah mendidih masukkan maizena yang sudah dicairkan dengan air kira kira 1- 2sdm tepungnya. Aduk sampai kental, cicipi rasa. Saya suka yang agak manis.

    3. Siapkan piring saji, tata dengan kentang goreng dan sayuran rebus. Untuk sayuran bisa beli yang beku tinggal rebus, tumis sebentar dengan olive oil, beri garam dan lada secukupnya. Kalau saya lebih pilih bikin sendiri rebusan sayurnya yang pasti lebih sehat ya.

    4. Untuk memasak steak, panaskan pan anti lengket. Olesi dengan olive oil. Setelah panas, masak daging, jika satu bagian sudah ada garis warna kecoklatan bisa dibalik. Kematangan sesuai selera ya.

    5. Setelah matang susun di piring dan siram dengan saus.




    Demikianlah tadi Resep Beef Steak, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Beef Steak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Beef Steak Oleh Utami Subowo @kuliner_an diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Beef Steak Oleh Utami Subowo @kuliner_an dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-beef-steak-oleh-utami-subowo.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.