Resep Bolu kukus GULA MERAH amboyyyyy...??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu kukus GULA MERAH amboyyyyy...??
  • Resep Bolu kukus GULA MERAH amboyyyyy...?? oleh Mama yoga ken rey

    Berikut ini adalah resep masakan Bolu kukus GULA MERAH amboyyyyy...??. Resep Bolu kukus GULA MERAH amboyyyyy...?? yang dishare oleh Mama yoga ken rey dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Bolu kukus GULA MERAH amboyyyyy...??


    Resep Bolu kukus GULA MERAH amboyyyyy...??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung Segitiga Biru
    2. 200 gr Gula Merah
    3. 50 gr Gula Pasir
    4. 2 Butir Kuning Telur
    5. 1 Saset Vanili
    6. Sejumput garam
    7. 50 ml Minyak goreng yg kemasan
    8. 65 ml Santan Kara
    9. 200 ml Air bersih
    10. 3 lb Pandan
    11. 1/2 sdt Soda Kue
    12. 1/4 sdt Baking Powder

    Cara Membuat

    1. Sisir gula merah dan rebus dengan 200 ml air bersih dan pandan dan santan kara dan garam dan Vanili sampai gula larut. Kemudian biarkan dingin lalu saring.
    2. Mixer kuning telur dan BP dan Soda Kue dan gula pasir sampai kuning telur menjadi pucat. Kurang lebih 3 s.d. 5 menit dg kec tinggi.
    3. Masukan tepung terigu bergantian dengan larutan gula merah secara bertahap. Lakukan dengan mixer kec rendah atau dengan wisk atau dengan spatula. Aduk Sampai adonan tidak memberindil.
    4. Terakhir masukan minyak goreng lalu aduk sampai rata.
    5. Siapkan kukusan sebelum tadi mengadon yaa. Jangan lupa ikat tutupnya dg kain agar uap tidak menetes ke adonan.
    6. Taruh adonan ke dalam cetakan bolu kukus yg sudah diberi kertas kue sampai hampir penuh. Lakukan sampai adonan habis
    7. Lalu kukus selama 15 menit dengan api besar. Saat menaruh adonan ke dalam kukusan, uap harus sudah banyak.
    8. NB : 1) Santan Boleh di skip tetapi minyak goreng ditambah 20 ml. 2) Daun pandan boleh di skip tetapi vanili ditambah menjadi 2 saset. 3) Tepung terigu segitiga biru boleh diganti menjadi tepung kunci atau tepung terigu serba guna. 4) Jangan buka kukusan selama mengukus sampai matang atau 10 mnt boleh dibuka, tusuk dg tusuk gigi atau lidi, jika sdh tidak menempel berarti sudah matang.
    9. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. ??
    10. 17/09/2018. Buat dg hanya 1 kuning telur dan terigu 14 sdm. Gula merah 100 gr. Gula pasir 5 sdm. Air 150 ml. Santan kara 30 ml. Tapi tetap mekar cantik sekali...??????
    11. Warnanya tergantung kualitas gula merahnya...kebetulan saya punya gula merah asli cilacap yg kata orang2 top markotop. Gula ini saya beli sendiri ke pedagang dan memang asli tanpa campuran jd hasilnya legit khas gula merah...hmmmm wangi gula merah, pandan dan vanili...bener2 nggak cukup makan 1...pengennya nambah lagi...??



    Demikianlah Resep Bolu kukus GULA MERAH amboyyyyy...??, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu kukus GULA MERAH amboyyyyy...?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu kukus GULA MERAH amboyyyyy...?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu kukus GULA MERAH amboyyyyy...?? dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-bolu-kukus-gula-merah-amboyyyyy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.