Resep Cupcake pisang Keju dari Tepung Ganyong, it's gluten free..

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cupcake pisang Keju dari Tepung Ganyong, it's gluten free..
  • Resep Cupcake pisang Keju dari Tepung Ganyong, it's gluten free.. oleh Maria G. Soemitro

    Dibawah ini adalah cara memasak Cupcake pisang Keju dari Tepung Ganyong, it's gluten free... Resep Cupcake pisang Keju dari Tepung Ganyong, it's gluten free.. yang dibuat oleh Maria G. Soemitro cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Cupcake pisang Keju dari Tepung Ganyong, it's gluten free..


    Resep Cupcake pisang Keju dari Tepung Ganyong, it's gluten free..


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gram tepung ganyong
    2. 1 1/2 sendok teh baking powder
    3. 1/4 sendok teh garam
    4. 4 butir telur
    5. 175 gram gula pasir
    6. 1 sendok teh SP
    7. 200 gram pisang ambon (lumatkan dengan garpu)
    8. 100 gram mentega, cairkan
    9. 100 gram keju cheddar, parut
    10. 3/4 sendok teh pasta coklat atau 1 1/2 sendok teh coklat bubuk

    Cara Membuat

    1. Siapkan loyang, olesi dengan mentega dan taburi tepung. Sisihkan.
    2. Ayak tepung terigu, garam dan baking powder, sisihkan.
    3. Menggunakan panci kecil, cairkan mentega, biarkan agak dingin kemudian tuangkan ke dalam lumatan pisang. Aduk rata.
    4. Siapkan mangkuk mixer, menggunakan kecepatan rendah, kocok gula pasir dan telur hingga tercampur kemudian ubah kecepatan menjadi tinggi dan kocok hingga mengembang dan berwarna putih. Matikan mixer
    5. Masukkan tepung dan bubur pisang sedikit demi sedikit secara bergantian ke dalam kocokan telur. Pastikan setiap bagian tercampur rata sebelum dimasukkan bagian tepung dan pisang berikutnya. Aduk perlahan dengan spatula, jangan terlalu berlebihan mengaduk. Seperlunya saja, hanya agar menjadi adonan yang basah dan tercampur.
    6. Bagi adonan menjadi 2 bagian.Beri adonan pertama dengan parutan keju, aduk rata. Sementara bagian kedua dicampur pasta coklat, aduk rata.
    7. Adonan coklat dan adonan keju dimasukkan secara acak ke dalam cetakan hingga penuh. Kemudian masukkan dalam pengukus yang airnya telah mendidih. Kukus selama minimal 15 menit. Jangan buka penutup kukusan selama pengkusan, cake akan gagal mengembang.
    8. Jika telah matang, keluarkan dari kukusan/klakat. Biarkan dingin dan hias dengan buttercream warna warni.



    Itulah Resep Cupcake pisang Keju dari Tepung Ganyong, it's gluten free.., Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cupcake pisang Keju dari Tepung Ganyong, it's gluten free.. diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cupcake pisang Keju dari Tepung Ganyong, it's gluten free.. diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cupcake pisang Keju dari Tepung Ganyong, it's gluten free.. dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-cupcake-pisang-keju-dari-tepung.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.