Resep Jalapeno Cheddar Cheese Braid Bread Oleh Vie Kitchen Diary

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Jalapeno Cheddar Cheese Braid Bread Oleh Vie Kitchen Diary
  • Resep Jalapeno Cheddar Cheese Braid Bread oleh Vie Kitchen Diary

    Dibawah ini adalah cara membuat Jalapeno Cheddar Cheese Braid Bread. Resep Jalapeno Cheddar Cheese Braid Bread yang dishare oleh Vie Kitchen Diary bisa jadi .



    resep makanan Jalapeno Cheddar Cheese Braid Bread


    Resep Jalapeno Cheddar Cheese Braid Bread


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 200 gr Tepung Terigu Protein Tinggi (aku pake Weizenmehl 550)
    3. 7 gr Ragi Instant (aku pake merk Dr. Oetker)
    4. 50 gr Gula Pasir
    5. 15 gr Susu Bubuk Full Cream
    6. 1 btr Kuning Telur
    7. 90 ml Susu Cair Dingin
    8. Bahan B :
    9. 5 gr Garam
    10. 30 gr Butter (aku pake Kerrygold)
    11. Bahan C :
    12. 20 gr Tepung Ketan diseduh dengan 20 ml Air Panas
    13. Topping :
    14. Jalapeno, Cheddar Cheese, Parsley Kering
    15. Kuning Telur dan Susu Cair campur untuk Olesan

    Cara Membuat

    1. Prepare Bahan A dan masukan susu cair secara bertahap ke dalam adonan. Bisa menggunakan mixer atau diuleni pake tangan. Aku pake cooking machine yang bisa dipake juga buat bikin adonan roti. Kemudian setelah kalis masukan Bahan B. Uleni lagi. Dan terakhir masukan Bahan C. Uleni terus sampe adonan benar benar kalis.

    2. Ini hasilnya adonan yang kalis. Tidak mudah rusak dan lentur.

    3. Diamkan adonan kurang lebih 1 jam sampai mengembang 2x lipat.

    4. Setelah satu jam dan mengembang, tinju adonan dan istirahatkan selama 10 menit. Kemudian bagi adonan sampai menjadi 12 bagian. Bisa juga kalau dibikin 8 bagian semisal males ngebuat braid kayak aku. Bulatkan adonan kemudian gulung adonan sampai panjang dan dibikin braid seperti biasa.

    5. Ini contohnya waktu dibikin braid.

    6. Hasil jadi sebanyak 4 buah roti setelah dibikin braid.

    7. Oles roti dengan campuran kuning telur dan susu cair kemudian hias dengan topping jalapeƱo, cheddar dan parsley. Biarkan roti sampai mengembang untuk yang kedua kalinya.

    8. Setelah mengembang, panggang roti di suhu 180 derajat selama kurang lebih 10-15 menit. Sesuaikan dengan oven masing-masing.

    9. Tadaaaa... jadi juga rotinya. Wanginya kemana-mana sampe hubby nanya ini bikin roti apa kok wangi banget hihihi... senangnya.. Rotinya menul-menul empuk enak. Manis asin gurih campur jadi satu. Oia mom, disini keju itu semuanya lumer beda ama keju kr*ft yang kalau abis dipanggang jadi kriuk. Disini semua keju meleleh, tapi emang seharusnya keju ya begitu.. hihi




    Itulah tadi Resep Jalapeno Cheddar Cheese Braid Bread, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Jalapeno Cheddar Cheese Braid Bread diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Jalapeno Cheddar Cheese Braid Bread Oleh Vie Kitchen Diary diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Jalapeno Cheddar Cheese Braid Bread Oleh Vie Kitchen Diary dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-jalapeno-cheddar-cheese-braid.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.