Resep Ogura berempah (ogura bumbu spekuk) Kiriman dari Lennylenny

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ogura berempah (ogura bumbu spekuk) Kiriman dari Lennylenny
  • Resep Ogura berempah (ogura bumbu spekuk) oleh Lennylenny

    Berikut ini adalah resep Ogura berempah (ogura bumbu spekuk). Resep Ogura berempah (ogura bumbu spekuk) yang ditulis Lennylenny bisa disajikan .



    resep Ogura berempah (ogura bumbu spekuk)


    Resep Ogura berempah (ogura bumbu spekuk)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan A :
    2. 4 kuning telur
    3. 1 telur utuh
    4. 80 ml susu cair
    5. 40 ml minyak sayur
    6. 85 gram terigu protein rendah (saya pake yg terigu serbaguna)
    7. 40 gram gula palm
    8. 1 sdt bumbu spekuk (bs jg bubuk kayu manis)
    9. bahan B:
    10. 4 putih telur
    11. 1 sdt air jeruk nipis
    12. 40 gram gula pasir halus (gula castor)

    Langkah

    1. Siapkan loyang yg sdh diberi alas kertas roti dan diolesi margarin, panaskan oven 200 derajat 10 menit.

    2. Bahan A : dlm wadah campur kuning telur dan telur utuh kocok dgn whisker lalu beri susu cair aduk2 lalu masukan minyak sayur aduk hingga rata. Masukan terigu secara bertahap dan bergantian dgn gula palm dan bumbu spekuk aduk hingga tercampur rata tp jgn over mix. Sisihkan.

    3. Bahan B : kocok putih telur dan air jeruk nipis dgn mixer stlh berbusa masukan gula pasir sbyk 3 tahap, kocok ±3 menit hingga soft peak. matikan mixer.

    4. Masukan bahan B kedlm bahan A sedikit demi sedikit aduk rata dgn teknik aduk lipat, ingat jgn overmix. Tuang kdlm loyang dan hentakan loyang agar gelembung udara hilang. Panggang dgn teknik au bain marie (loyang kue diberi alas loyang yg lebih besar dan diberi sedikit air)===> teknik ini yg bikin ogura jd moist, mgkn utk cake yg cuma pake putel lebih bagus pake teknik ini biar moist hehe mgkn loh ya, saya blm pernah coba ntar lah kpn2 saya coba. Oh iya, panggang 55 menit suhu 170 derajat (oven sesuaikan)

    5. Tes tusuk, bila sdh matang keluarkan dr loyang dinginkan pd rak pendingin, potong2 bila sdh benar2 dingin.... dan anak saya sdh gak kuat nunggu saya potong kuenya hihi... aromanya itu loh wangi bgt bikin pingin gigit. Stlh saya potong dlm wkt singkat ogura ini sdh tinggal 6 potong di piring.... enak sih lembut. Krn itulah saya suka bikin ogura soalnya cepat habis gak nyisa berhari hari.

    6. Yuk...dicoba di dapur masing2, krn mudah bgt buatnya dan gak mkn waktu lama persiapannya ±15 menit ogura dah bs masuk oven, bisa ngerjain yg lain deh sambil nunggu ogura masak... ^_^

    7. Lembut moms teksturnya...




    Itulah Resep Ogura berempah (ogura bumbu spekuk), Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ogura berempah (ogura bumbu spekuk) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ogura berempah (ogura bumbu spekuk) Kiriman dari Lennylenny diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ogura berempah (ogura bumbu spekuk) Kiriman dari Lennylenny dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-ogura-berempah-ogura-bumbu-spekuk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.