Resep Roti isi pisang (teflon) Oleh @dapurzia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti isi pisang (teflon) Oleh @dapurzia
  • Resep Roti isi pisang (teflon) oleh @dapurzia

    Dibawah ini adalah resep masakan Roti isi pisang (teflon). Resep Roti isi pisang (teflon) yang ditulis @dapurzia bisa menjadi .



    gambar untuk resep Roti isi pisang (teflon)


    Resep Roti isi pisang (teflon)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu serbaguna
    2. 50 gram gula pasir/kastor
    3. 1 sdt ragi instan/fermipan
    4. 4 sdm mentega
    5. 100 ml air
    6. sejumput garam
    7. 8 buah pisang kepok
    8. secukupnya coklat meses
    9. secukupnya keju cheddar

    Langkah

    1. Kukus pisang hingga setengah matang (jangan terlalu matang biar gak mblenyek). Dinginkan, kupas dan bagi dua (iris memanjang).

    2. Siapkan dalam wadah; tepung terigu, gula, garam, ragi instan. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Stop air bila dirasa cukup.

    3. Masukkan mentega, uleni lagi hingga kalis (tidak lengket di tangan). Proses ini kudu sabar yak, apalagi kalo pake tangan ??. Setelah adonan kalis, tutup dengan lap/kain selama 30 menit.

    4. Setelah 30 menit adonan akan mengembang. Uleni sebentar, timbang 40gr.

    5. Gilas tiap2 40gr tadi, isi dengan pisang, meses dan keju (isian sesuai selera). Tutup dan bentuk sesuai selera. Lakukan hingga adonan habis.

    6. Susun di atas teflon, panggang dengan api yang sangat kecil, tutup teflon. Setelah bagian bawah kue kecoklatan, balik sebentar agar bagian atas juga matang. Lakukan hingga semua kue matang.

    7. Roti pisang sudah jadi. Hasilnya lembut dan empuk, gak kalah dgn yg di oven ??




    Demikianlah Resep Roti isi pisang (teflon), Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti isi pisang (teflon) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti isi pisang (teflon) Oleh @dapurzia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti isi pisang (teflon) Oleh @dapurzia dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-roti-isi-pisang-teflon-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.