Resep Souffle Oreo Blueberry Cheese Cake

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Souffle Oreo Blueberry Cheese Cake
  • Resep Souffle Oreo Blueberry Cheese Cake oleh Dimitri

    Berikut ini adalah resep masakan Souffle Oreo Blueberry Cheese Cake. Resep Souffle Oreo Blueberry Cheese Cake yang dibuat oleh Dimitri bisa disajikan .



    resep makanan Souffle Oreo Blueberry Cheese Cake


    Resep Souffle Oreo Blueberry Cheese Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 400 gr cream cheese
    2. 1 buah yakult
    3. 60 gr butter/margarine
    4. 200 ml susu cair
    5. 5 kuning telur
    6. 5 putih telur
    7. 1 sendok teh cream of tar-tar
    8. 165 gr gula halus
    9. 60 gr terigu
    10. 20 gr maizena
    11. 1 bungkus oreo yg telah dihancurkan
    12. Selai blueberry
    13. Loyang ukuran 25 cm yang telah di beri kertas roti sebagai alas nya.Dipinggir dan bawah nya dialasi dengan kertas roti

    Cara Membuat

    1. Double boiler susu,cream cheese,butter.Panaskan dan aduk hingga cream cheese nya menyatu dan rata.Ada beberapa case cream cheese yg masih agak menggumpal ketika masih dingin.Oleh sebab itu perlu dilakukan pengadukan dengan wisk hingga cream cheese tidak menggumpal pada saat di double boiler.Teknik double boiler yakni sediakan panci yg telah di isi air dan diatas nya ditaruh lagi baskom stainless untuk memanaskan susu,cream cheese dan butter.Matikan api dan biarkan hingga temperatur turun.
    2. Setelah terkocok rata diam kan sejenak hingga temperatur berkurang.Masukkan perlahan kuning telur dan aduk dengan mixer kecepatan sedang.Tambahkan perlahan terigu,yakult dan maizena.Aduk rata.
    3. Kocok putih telur,gula dan cream of tar-tar hingga hard peak.Adonan tidak jatuh lagi jika baskom dibalik.
    4. Ambil sedikit adonan dari putih telur dan campur ke adonan yang berisi kuning telur dan cream cheese.Teknik pengadukan nya dibalik dimana searah dengan jarum jam perlahan-lahan.Kemudian adonan tadi dituang ke adonan putih telur.Untuk pengadukan dilakukan pelan-pelan saja untuk membentuk rongga udara di cake.
    5. Siapkan loyang yg berisi air (loyang yg persegi dengan ukuran lebih besar dari loyang adonan) dan kemudian dimasukan loyang adonan.Disini kita menggunakan teknik au bain marie untuk proses baking.Baking adonan selama 60 menit dengan suhu 170'C (lama baking tergantung dengan oven masing-masing).Untuk pertama saya menggunakan api bawah selama 50 menit dan di 10 menit terakhir saya menggunakan api atas bawah.
    6. Biarkan cake didalam oven selama 10 menit setelah proses baking.Jika sudah room temperatur angkat cake dan kemudian siap untuk di hias.Jangan lupa untuk membuang kertas roti yang dipakai pada saat baking.Taburin dengan oreo dan selai blueberry.Masukan ke dalam kulkas selama 5 jam.Cake bisa dinikmati bersama keluarga.Selamat mencoba.



    Itulah Resep Souffle Oreo Blueberry Cheese Cake, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Souffle Oreo Blueberry Cheese Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Souffle Oreo Blueberry Cheese Cake diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Souffle Oreo Blueberry Cheese Cake dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-souffle-oreo-blueberry-cheese-cake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.