Resep Strawberry Hokkaido Chiffon Cupcake

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Strawberry Hokkaido Chiffon Cupcake
  • Resep Strawberry Hokkaido Chiffon Cupcake oleh Chalista Kitchen

    Berikut ini resep masakan Strawberry Hokkaido Chiffon Cupcake. Resep Strawberry Hokkaido Chiffon Cupcake yang dibuat oleh Chalista Kitchen dapat disajikan .



    resep makanan Strawberry Hokkaido Chiffon Cupcake


    Resep Strawberry Hokkaido Chiffon Cupcake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A
    2. 24 ml minyak jagung (bisa ganti minyak sayur)
    3. 32 ml susu cair
    4. 2 btr kuning telur
    5. 25 gr gula pasir halus
    6. 1/2 sdt pasta strawberry + essens strawberry
    7. 40 gr terigu protein rendah
    8. Bahan B
    9. 2 btr putih telur
    10. 1/4 sdt cream of tar2
    11. 30 gr gula pasir halus
    12. Filling (kocok sampai kaku)
    13. 100 gr whipping cream
    14. 2 sdm gula castor
    15. 2 sdm strawberry jam

    Cara Membuat

    1. Campur susu dan minyak dalam wadah tahan panas. Hangatkan Dg cara double boiler (kayak kita ngetim coklat) Cukup sampai hangat aja lalu angkat. Tambahkan kuning telur dan gula aduk dg whisk sampai pucat. Tambahkan essens dan pasta strawberry. Masukkan terigu sambil di ayak. Aduk rata dan sisihkan.
    2. Kocok putih telur bersama cream of tartar. Mix hingga setengah mengembang lalu masukkan gula sedikit2. Mix hingga kaku ya
    3. Ambil adonan putih telur 1/4 bagian. Masukkan ke adonan kuning telur. Aduk perlahan dengan spatula. Masukkan sebagian putih telur aduk rata. Lakukan 3 tahap. Jgn over mix nanti adonan mencair. Pelan asal selamat xixixixi
    4. Masukkan ke cup 3/4 adonan. Lakukan sampai habis. Hentakkan nampan/loyang agar gelembung udara yg terperangkap keluar. Dan pori2 akan jd halus. Oven 140° 20menit. 150° 15 menit. (Sebelumnya uda di panaskan ya)
    5. Setelah matang dinginkann di cooling rack biarkan bener2 dingin. Sambil menunggu dingin. Mix filling sampai kaku dan masukkan ke piping bag dan beri pipa/spuit.
    6. Masukkan spuit ke kue dan semprot samapai penuh. Simpan dalam kulkas. Makin dingin makin enyakkkkk ??
    7. Fluffy dan sangat pulen. Sampe2 masuk tenggorokan slurrrrr licin gitu aja ??
    8. Enyakkkkk ??????????
    9. 6 cup. Bikin tadi mlm skrg tinggal 1 cup. Doyan apa maruk ya? Wkwkwkwk
    10. Saat proses pendinginan kue akan agak tenggelam. Tp memang itu lah yg di harapkan. Agar muat saat di isi filling hihihi



    Demikianlah tadi Resep Strawberry Hokkaido Chiffon Cupcake, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Strawberry Hokkaido Chiffon Cupcake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Strawberry Hokkaido Chiffon Cupcake diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Strawberry Hokkaido Chiffon Cupcake dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-strawberry-hokkaido-chiffon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.