Resep Susu Kacang Almond / Lacta Milk / ASI Booster Kiriman dari Emeldah Suwandi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Susu Kacang Almond / Lacta Milk / ASI Booster Kiriman dari Emeldah Suwandi
  • Resep Susu Kacang Almond / Lacta Milk / ASI Booster oleh Emeldah Suwandi

    Inilah resep memasak Susu Kacang Almond / Lacta Milk / ASI Booster. Resep Susu Kacang Almond / Lacta Milk / ASI Booster yang ditulis Emeldah Suwandi dapat disajikan 4 gelas.



    resep masakan Susu Kacang Almond / Lacta Milk / ASI Booster


    Resep Susu Kacang Almond / Lacta Milk / ASI Booster


    Porsi: 4 gelas

    Bahan-bahan

    1. 130 gram kacang almond mentah
    2. 900 ml air matang
    3. 100 ml pasta kurma / madu kurma

    Langkah

    1. Rendam kacang almond dengan air matang di dalam mangkuk sampai lunak (sekitar 8 jam)

    2. Buat pasta kurma : rendam 1/2 mangkuk kurma dengan secukupnya air panas. Diamkan sampai kurma menjadi lunak (+- 1 jam). Langsung blender beserta airnya. Pasta dapat disimpan di dalam kulkas dan dapat dijadikan pemanis untuk susu jenis lain (UHT). Susu UHT ditambah kurma juga dapat menjadi salah satu booster ASI.

    3. Tiriskan kacang almond. Masukkan ke dalam blender, tambahkan 900 ml air. Blend sampai hancur.

    4. Saring susu menggunakan kain saringan tahu atau kalau ga ada bisa pakai saringan santan yang sangat rapat. Sisihkan ampas.

    5. Tambahkan pasta kurma, aduk rata. Jika mau variasi rasa bisa pakai madu, air gula, atau bubuk coklat.

    6. Susu dapat bertahan 1-2 hari jika ditaruh di pintu kulkas. Jika ingin lebih lama (sekitar 3-4 hari), taruh di bagian dalam kulkas. Jangan dikonsumsi lagi jika ada perubahan bau, rasa dan tekstur.




    Itulah Resep Susu Kacang Almond / Lacta Milk / ASI Booster, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Susu Kacang Almond / Lacta Milk / ASI Booster diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Susu Kacang Almond / Lacta Milk / ASI Booster Kiriman dari Emeldah Suwandi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Susu Kacang Almond / Lacta Milk / ASI Booster Kiriman dari Emeldah Suwandi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-susu-kacang-almond-lacta-milk-asi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.