Resep Telur Gabus Keju Ketumbar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Telur Gabus Keju Ketumbar
  • Resep Telur Gabus Keju Ketumbar oleh Rohani Tanjung

    Berikut ini resep cara membuat Telur Gabus Keju Ketumbar. Resep Telur Gabus Keju Ketumbar yang dishare oleh Rohani Tanjung bisa disajikan .



    resep Telur Gabus Keju Ketumbar


    Resep Telur Gabus Keju Ketumbar


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Tapioka/sagu
    2. 2 butir telur yg ukuran besar
    3. 2 sdm mentega (saya pakai blueband)
    4. 1 sachet ketumbar bubuk (1 sdm)
    5. 1 sdt garam (bisa ditambahi bagi suka asin)
    6. 1 bungkus (75 gram) keju cheddar (parut)
    7. Secukupnya minyak untuk menggoreng

    Cara Membuat

    1. Masukkan tepung ke wadah yang berukuran besar (bisa untuk menguleni adonan), tambahkan garam, aduk hingga rata, sisihkan
    2. Sediakan 3 buah mangkok ukuran sedang, masing masing isi minyak goreng 1/2nya, sisihkan
    3. Kocok telur hingga rata kemudian masukkan ke wadah tepung,,sambil diaduk, kemudian masukkan keju yg sudah diparut, mentega uleni hingga rata dan kalis dan bisa dibentuk.
    4. Betuk adonan dengan kedua telapak tangan dengan ukuran kecil (akan besar setelah digoreng)
    5. Adonan yg sudah dibentuk masukkan kedalam mangkok yg berisi minyak. Lakukan hingga mangkok 1 penuh... pindah ke mangkom 2 dst..(adonan yg sdh dibentuk dalam mangkok hrs tenggelam). Lakukan hingga adonan habis.
    6. Panaskan wajan, tuang adonan bersama minyaknya ke dalam wajan, goreng dengan api sedang, adonan akan mengembang ringan dan timbul, goreng hingga matang, angkat, tiriskan. Kosongkan wajan dari minyak bekas gorengan pertama.
    7. Tuang lagi adonan dari mangkom ke 2 beserta minyaknya...dst sampai habis. Setelah dingin masukkan ke dalam toples. Selamat mencoba.
    8. NB : Telur gabus hrs digoreng direndam dalam minyak, dan digoreng dari minyak dingin agar bisa mengembang. Minyak bisa ditambah jika saat menggoreng minyak kurang banyak.



    Itulah tadi Resep Telur Gabus Keju Ketumbar, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Telur Gabus Keju Ketumbar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Telur Gabus Keju Ketumbar diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Telur Gabus Keju Ketumbar dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-telur-gabus-keju-ketumbar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.