Resep Chiken nugget kenyal & enak Oleh dian missfa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chiken nugget kenyal & enak Oleh dian missfa
  • Resep Chiken nugget kenyal & enak oleh dian missfa

    Inilah resep memasak Chiken nugget kenyal & enak. Resep Chiken nugget kenyal & enak yang dibuat oleh dian missfa cukup untuk .



    cara membuat Chiken nugget kenyal & enak


    Resep Chiken nugget kenyal & enak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr filet ayam
    2. 100 gr udang kupas kulit
    3. 1 putih telur
    4. 1 sdm minyak goreng
    5. 1 sdt minyak wijen
    6. 1 sdt kecap inggris/ kecap asin
    7. 1 sdt bawang putih bubuk
    8. 1 sdt garam
    9. 1 sdt gula
    10. 1/4 sdt merica halus
    11. Bahan kulit:
    12. Secukupnya tepung terigu
    13. Secukupnya tepung panir
    14. Secukupnya garam & merica

    Langkah

    1. Haluskan/giling daging ayam & udang. Lalu campur semua bahan. Masukan cetakan/loyang hingga setebal 1 cm. Kukus selama 15 menit.

    2. Angkat dari kukusan, biarkan dingin lalu potong2 sesuai selera atau setebal 1 cm (tdk perlu terlalu tebal krn nanti msh ada lapisan lg tepung terigu&panir). Hasilnya bisa langsung dibekukan di freezer buat stok digoreng kapan saja. Saya lebih suka menyimpannya tanpa diberi tepung kulitnya krn bisa jadi alternatif bahan tumisan/pelengkap nasi goreng spt bakso.

    3. Bila langsung disajikan, maka digoreng dengan lapisan tepung terigu & panir. Caranya, tepung terigu diberi bumbu sedikit garam & merica lalu beri air hingga encer, fungsinya sebagai perekat tepung panir. Nugget dicelupkan ke larutan tepung terigu lalu digulingkan ke tepung panir sambil ditekan2 spy merekat. Lalu goreng sampai matang di api sedang-kecil krn tepung panir mudah gosong.




    Itulah Resep Chiken nugget kenyal & enak, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chiken nugget kenyal & enak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chiken nugget kenyal & enak Oleh dian missfa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chiken nugget kenyal & enak Oleh dian missfa dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-chiken-nugget-kenyal-enak-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.