Resep Dadar Gulung Dari Qorry Azmar Kalsum

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar Gulung Dari Qorry Azmar Kalsum
  • Resep Dadar Gulung oleh Qorry Azmar Kalsum

    Dibawah ini adalah cara membuat Dadar Gulung. Resep Dadar Gulung yang dishare oleh Qorry Azmar Kalsum dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Dadar Gulung


    Resep Dadar Gulung


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Unti Kelapa :
    2. 500 gr Kelapa Parut Putih
    3. 250 gr Gula Merah
    4. 1 sdt Garam
    5. 1 sdm Perisa Vanilla
    6. 1 sdm Perisa Pandan
    7. 200 ml Air
    8. Bahan Kulit :
    9. 240 gr Tepung Terigu
    10. 15 gr Tepung Sagu / Tapioca
    11. 1 btr Telur ayam
    12. 1/2 sdt Garam
    13. 600 ml Air
    14. 1 sdm Mentega yang sudah dilelehkan
    15. Secukupnya Pewarna Hijau
    16. Secukupnya Mentega untuk mengoles teflon

    Langkah

    1. Langkah membuat unti kelapa : Masukkan air dan gula merah kedalam wajan anti lengket / teflon. Lalu masak gula merah sampai larut. Masukkan kelapa parut, garam, perisa pandan dan vanilla. Aduk sampai air menyusut. Saya tidak suka terlalu kering, jadi sebelum kering sudah diangkat. Sisihkan.

    2. Langkah membuat kulit : Masukkan telur kedalam wadah, kocok menggunakan whisk. Kemudian masukkan tepung terigu dan tapioca lalu garam. Aduk kembali. Masukkan air sedikit demi sedikit, aduk terus supaya adonan tidak menggumpal. Terakhir masukkan pewarna, aduk sampai warna rata lalu masukkan lelehan mentega. Aduk kembali sampai rata.

    3. Panaskan teflon, beri sedikit mentega. Setelah panas masukkan 1 centong nasi adonan kulit. Masak sampai agak kering / adonan tidak menempel di teflon.

    4. Setelah semua adonan kulit matang, gulung satu persatu. Ambil 1 sdm unti atau sesuai selera, gulung kedalam kulit seperti membuat amplop. Habiskan seluruh kulit, jika unti masih ada, bisa simpan di lemari es.

    5. Note : ??Saya pakai perisa pandan karena lebih praktis. ??Rasa manisnya menurut saya sudah cukup. Jika kurang boleh ditambah sesuai selera. ??Harus tau gula merah nya sudah asin atau belum, kalau sudah berasa garam, adonan unti tidak perlu ditambah garam lagi.

    6. Terima kasih. Selamat mencoba ??




    Itulah tadi Resep Dadar Gulung, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Dadar Gulung diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar Gulung Dari Qorry Azmar Kalsum diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dadar Gulung Dari Qorry Azmar Kalsum dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-dadar-gulung-dari-qorry-azmar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.