Resep Donat Empuk Ngembang Tanpa Ulen (recook resep Killer Soft Bread)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Empuk Ngembang Tanpa Ulen (recook resep Killer Soft Bread)
  • Resep Donat Empuk Ngembang Tanpa Ulen (recook resep Killer Soft Bread) oleh Ummu Abdillah Najiyah

    Berikut ini adalah resep masakan Donat Empuk Ngembang Tanpa Ulen (recook resep Killer Soft Bread). Resep Donat Empuk Ngembang Tanpa Ulen (recook resep Killer Soft Bread) yang dishare oleh Ummu Abdillah Najiyah bisa disajikan .



    resep makanan Donat Empuk Ngembang Tanpa Ulen (recook resep Killer Soft Bread)


    Resep Donat Empuk Ngembang Tanpa Ulen (recook resep Killer Soft Bread)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 260 gram terigu protein tinggi (aku Cakra)
    2. 2 sdm gula pasir
    3. 1 sdt ragi instant
    4. 160 ml cairan (susu cair + 1 butir telur)
    5. aku pakai susu bubuk dancow putih diseduh dg air hangat
    6. 30 gram margarine (aku pakai blue band)

    Cara Membuat

    1. Campur semua bahan kering kedalam wadad, aduk rata lalu buat lubang ditengah tuang cairan, mixer spiral dengan kecepatan no 1 (paling rendah), sesekali dimatikan yaa, mikser sampai setengah kalis.
    2. Masukkan margarine mixer lagi sampai kalis.
    3. Setelah kalis, bentuk adonan sesuai selera, bisa pakai cetakan donat atau ditimbang rata (bentuk bulat-bulat). Aku jadi 17 mini donat. Letakkan diatas kertas minyak, tutupi dengan serbet bersih/plastik bersih.
    4. Diamkan ±1jam (atau sampai mengembang 2x lipat)
    5. Panaskan minyak didalam wajan, lalu goreng dengan api kecil aja. Minyaknya yang banyak ya... Jangan dibolak-balik, cukup sekali balik biar tidak terlalu menyerap minyak.
    6. Setelah kuning kecoklatan, angkat donat, tiriskan, beri topping sesuai selera.
    7. Semangat mencoba dan semoga berhasil!



    Demikianlah tadi Resep Donat Empuk Ngembang Tanpa Ulen (recook resep Killer Soft Bread), Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat Empuk Ngembang Tanpa Ulen (recook resep Killer Soft Bread) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Empuk Ngembang Tanpa Ulen (recook resep Killer Soft Bread) diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Donat Empuk Ngembang Tanpa Ulen (recook resep Killer Soft Bread) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-donat-empuk-ngembang-tanpa-ulen.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.