Resep Donut Mini Nutella

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donut Mini Nutella
  • Resep Donut Mini Nutella oleh Syfa Aulia Lizahra

    Berikut ini adalah resep masakan Donut Mini Nutella. Resep Donut Mini Nutella yang dibuat oleh Syfa Aulia Lizahra bisajadi 10-15 porsi.



    bahan dan cara membuat Donut Mini Nutella


    Resep Donut Mini Nutella


    Porsi: 10-15 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 sdm ragi instan/fermipan
    2. 4 sdm gula pasir
    3. 100 ml air hangat
    4. 250 gram tepung terigu
    5. 1 butir telur
    6. 1/4 sdm garam
    7. 3 sdm mentega
    8. Minyak goreng
    9. **Filling***
    10. Nutella
    11. ** Topping***
    12. 3 bks Oreo dihancurkan
    13. 1 bks milo
    14. Keju Parut

    Cara Membuat

    1. Campurkan ragi dan gula kedalam air hangat, diamkan sampai berbusa (menandakan ragi sudah aktif dan siap pakai) Note: air harus hangat2 kuku, kalau terlalu panas ragi tidak akan aktif.
    2. Kocok telur dan mentega ( bisa pakai mixer / kocok dgn alat pengocok, setelah 5 mnt dikocok masukan tepung terigu sedikit-sedikit.
    3. Setelah tepung terigu, masukan air gula & ragi aktif sedikit-sedikit lalu aduk hingga adonan tercampur merata dan uleni hingga kalis. *Note: Tekstur adonan yg berhasil adalah kenyal, jika adonan lembek berarti terlalu bnyk air, maka campurkan sedikit tepung terigu dan terus diuleni hingga kalis, jika adonan keras berarti terlalu banyak tepung, diusahakan semua bahan tercampur sesuai takaran, ya.
    4. Setelah adonan kalis, bentuk adonan menjadi bulat dan masukan kedalam wadah yang sudah diolesi minyak, lalu tutup adonan dengan kain dan diamkan selama 1 jam sampai adonan mengembang 2x lipat.
    5. Setelah adonan mengembang, ratakan adonan dengan botol beling hingga adonan menjadi rata, lalu cetak adonan dan bentuk menjadi bulatan kecil, setelah itu isi dengan nutella dan adonan di bentuk bulatan2 kecil dan diamkan lagi selama 30 menit hingga mengembang 2x lipat.
    6. Setelah adonan mengembang, adonan siap digoreng. Masukan donat dengan minyak yang sudah dipanaskan dan api yang sedang. Note: Usahakan hanya membalik nya 1x saja ya, lalu angkat dan tiriskan.
    7. Setelah donut agak sedikit dingin, oleskan bagian atas donut dengan nutella lalu tambahkan taburan oreo, milo atau keju.
    8. Donut siap dinikmati..



    Itulah Resep Donut Mini Nutella, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donut Mini Nutella diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donut Mini Nutella diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Donut Mini Nutella dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-donut-mini-nutella.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.