Resep Kolak candil kuah jagung By Rahmawati Rembulan Purnama

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak candil kuah jagung By Rahmawati Rembulan Purnama
  • Resep Kolak candil kuah jagung oleh Rahmawati Rembulan Purnama

    Dibawah ini adalah cara memasak Kolak candil kuah jagung. Resep Kolak candil kuah jagung yang dibuat oleh Rahmawati Rembulan Purnama bisa disajikan 4 porsi.



    resep masakan Kolak candil kuah jagung


    Resep Kolak candil kuah jagung


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Ubi
    2. 100 gram tepung kanji
    3. secukupnya garam
    4. untuk kuah :
    5. 1 buah jagung
    6. 200 gram gula merah 4 potong
    7. 1 sdt gula pasir
    8. 2 lbr daun pandan
    9. 1 liter air

    Cara Membuat

    1. Candil. Rebus ubi sampai matang, hancurkan dengan garpu, campur tepung kanji sedikit demi sedikit sampai kalis, tambahkan sedikit garam.

    2. untuk kuah, jagung yang sudah dipipil lalu diblender sampai halus. Saring sarinya, dan ampasnya saya campurkan di adonan candil.

    3. penyelesaian kuah : didihkan 1 liter air dan masukkan gula merah sampai larut, lalu tambahkan sari jagung, tambahkan daun pandan. Sisihkan kuahnya.

    4. Selesaikan candil, aduk adonan ubi, ditambah ampas jagung..lalu bulatkan dengan ukuran 1 sdt. Rebus candil diair mendidih sampai terapung, lalu angkat.

    5. Susun beberapa buah bola candil di mangkuk, siram dengan kuah jagung.




    Demikianlah tadi Resep Kolak candil kuah jagung, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kolak candil kuah jagung diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak candil kuah jagung By Rahmawati Rembulan Purnama diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kolak candil kuah jagung By Rahmawati Rembulan Purnama dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-kolak-candil-kuah-jagung-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.