Resep Menu Mpasi 8m : Nasi Kacang ijo kaldu Ceker Karya Bunda Alya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Menu Mpasi 8m : Nasi Kacang ijo kaldu Ceker Karya Bunda Alya
  • Resep Menu Mpasi 8m : Nasi Kacang ijo kaldu Ceker oleh Bunda Alya

    Dibawah ini adalah resep memasak Menu Mpasi 8m : Nasi Kacang ijo kaldu Ceker. Resep Menu Mpasi 8m : Nasi Kacang ijo kaldu Ceker yang dishare oleh Bunda Alya bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Menu Mpasi 8m : Nasi Kacang ijo kaldu Ceker


    Resep Menu Mpasi 8m : Nasi Kacang ijo kaldu Ceker


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 sdm nasi yang baru matang *karbo
    2. 2 sdm kacang hijau kupas
    3. 4 lembar daun kangkung
    4. 1 buah ceker ayam kampung
    5. 1 sdt EVOO
    6. bumbu aromatik :
    7. 1 lb daun salam
    8. 1 siung duo bawang geprek

    Langkah

    1. Rebus nasi bersama, kangkung,bumbu aromatik serta ceker yang sudah dipotong jadi dua (ini biar matang sampai ke dalam tulang,jd sumsumnya bisa kerebus sempurna)

    2. Di panci lain rebus kacang hijau hingga teksturnya lunak dan hancur dengan air kurleb 300 ml. jika kurang bisa ditambah lagi.

    3. Angkat kangkung yang matang lebih dahulu kemudian saring dengan saringan kawat (penyet). Aduk bebrapa kali nasi agat tekstur lembut.

    4. Setelah kacang hijau sudah hancur / lunak,penyet di atas saringan kawat

    5. Jika air rebusan nasi sudah hampir habis dan tekstur nasi lembut,masukkan Kacang hijau dan kangkung,aduk hingga merata. Matikan kompor. Bagi menjadi 3 porsi. Hangatkan sebelum disajikan. Tambahkan evoo (extra virgin olive oil)




    Itulah Resep Menu Mpasi 8m : Nasi Kacang ijo kaldu Ceker, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Menu Mpasi 8m : Nasi Kacang ijo kaldu Ceker diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Menu Mpasi 8m : Nasi Kacang ijo kaldu Ceker Karya Bunda Alya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Menu Mpasi 8m : Nasi Kacang ijo kaldu Ceker Karya Bunda Alya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-menu-mpasi-8m-nasi-kacang-ijo.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.