Resep Nasi Ayam Hainam + Sup Kiriman dari Dyah Hesti Maulinda

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Ayam Hainam + Sup Kiriman dari Dyah Hesti Maulinda
  • Resep Nasi Ayam Hainam + Sup oleh Dyah Hesti Maulinda

    Berikut ini resep memasak Nasi Ayam Hainam + Sup. Resep Nasi Ayam Hainam + Sup yang dishare oleh Dyah Hesti Maulinda bisa menjadi 1 porsi.



    resep lengkap untuk Nasi Ayam Hainam + Sup


    Resep Nasi Ayam Hainam + Sup


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. ?? bahan nasi :
    2. 100 gram Nasi (cuci bersih)
    3. 1 lembar Daun pandan
    4. 1 ruas Jahe (iris korek api)
    5. 1 siung Bawang putih (ukuran besar, cincang halus)
    6. 1/4 sdt Minyak wijen
    7. 1/4 sdt kecap asin
    8. 125 ml Kaldu ayam (bisa cek resep di profile saya)
    9. ?? bahan Ayam + sup :
    10. 125 gram Fillet ayam bagian paha (Ga usah fillet juga ga apa apa)
    11. 1 siung Bawang putih (ukuran besar, geprek)
    12. 1 ruas Jahe (iris korek api)
    13. 1/4 sdt Minyak wijen
    14. 1/4 sdt kecap asin
    15. 1 batang Daun Bawang (bagi menjadi 3 bagian)
    16. ?? bahan pelengkap :
    17. 25 gram Daging ayam (bisa pakai lemak ayam)
    18. secukupnya Garam
    19. secukupnya Lada bubuk
    20. secukupnya Air

    Langkah

    1. Panaskan minyak, lalu tumis daging atau lemak ayam untuk mengeluarkan sari beserta minyak ayamnya. Setelah itu, tambahkan bawang putih serta jahe aduk rata. Tumis hingga mengeluarkan aroma wangi. (jika menggunakan lemak ayam, lemak ayamnya disisihkan dulu sebelum memasukkan bawang putih dan jahe)

    2. Tambahkan daun pandan yang sudah dicuci bersih, tumis hingga mengeluarkan aroma pandan. Setelah itu, masukkan kecap asin serta minyak wijen.

    3. Masukkan beras, langsung matikan api. Aduk- aduk dengan cepat agar bumbu dan beras tercampur merata (step ini lupa kasih foto ??)

    4. Beri kaldu ayam,nyalakan api. Lalu masak hingga kaldu mengering. Kecilkan api hingga paling kecil, tutup panci lalu aron nasi hingga matang. Sisihkan. (banyak nya kaldu tergantung selera ya, suka nasi yang lembek atau tidak)

    5. Didihkan air di panci lain, tambahkan Bawang putih, jahe, dan daun bawang.

    6. Oleskan minyak wijen dan kecap asin secara merata di ayam. Lalu setelah air agak mendidih (Jangan mendidih), masukkan ayam dan didihkan sebentar. Tambahkan, garam dan lada bubuk. Masak selama kurleb 15 menit. Jangan lupa sesekali diaduk.

    7. Sajikan nasi beserta ayam dan supnya.

    8. Tips : - ada baiknya jahe untuk menanak nasi digeprek saja supaya memudahkan untuk menyisihkannya. - saya menggunakan panci anti lengket untuk menanak nasinya. - jika menggunakan ayam dengan tulang, waktu perebusan bisa lebih lama. - saring kaldu ayam untuk menghasilkan kuah yang jernih.




    Itulah tadi Resep Nasi Ayam Hainam + Sup, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi Ayam Hainam + Sup diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Ayam Hainam + Sup Kiriman dari Dyah Hesti Maulinda diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Ayam Hainam + Sup Kiriman dari Dyah Hesti Maulinda dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-nasi-ayam-hainam-sup-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.