Resep Pempek Dan Kuah Cuko

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Dan Kuah Cuko
  • Resep Pempek Dan Kuah Cuko oleh Fitri Harrell Kitchen

    Inilah cara memasak Pempek Dan Kuah Cuko. Resep Pempek Dan Kuah Cuko yang dibuat oleh Fitri Harrell Kitchen bisa menjadi .



    cara membuat Pempek Dan Kuah Cuko


    Resep Pempek Dan Kuah Cuko


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Kuah / Cuko
    2. 250 gr palm sugar
    3. 500-750 ml water
    4. 5-10 garlics
    5. 4-10 chilli
    6. 2 tbsp dried shrimps
    7. 1 tsp vinegar
    8. 30 gr or about 2 tbsp tamarind, soaked in water, break until the water became solid brown. Use the water for the sauce
    9. 1 tsp salt
    10. Bahan Biang
    11. 25 gr about 2 tbsp flour
    12. 100 ml water
    13. 1/2 tsp salt
    14. Bahan Ikan
    15. 1 lb fish paste
    16. 200 gr tapioca flour
    17. 1 tbsp garlic powder
    18. 1 tbsp salt

    Cara Membuat

    1. Blender bumbu kuah cuko (cabe, bawang putih,dried shrimps). Setelah halus sisihkan. Air dan palm sugar masak di api sedang. Hingga gula larut. Masukan bumbu yg sudah diblender tadi dan bahan kuah cuko lainnya. Masak hingga mendidih, saring. Simpan semalam supaya lebih enak.
    2. Masak bahan biang hingga mengental
    3. Blender ikan, bawang putih, hingga halus. Tambahkan bahan biang. Blender hingga halus. Tambahkan tapioka dan garam. Adonin hingga agak kalis.
    4. Siapkan telor rebus atau telor mentah beku supaya mudah untuk isi pempek. Ambil adonan yg setengah kalis tadi. Bentuk bulat (olesi dengan minyak supaya tidak lengket tangan kita) adonin hingga kalis, sehinnga membentuk tabung kemudian lubangi sedikit sedikit sampai ke dasar tabung. Lubangi hingga lubang membesar hingga cukup untuk telor. Tuang telor kedalamnya dan tutup rapat. Langsung rebus di air mendidih. Lanjutkan langkah tadi sampai adonan habis.
    5. Setelah selesai direbus sampai matang (mengambang) tiriskan. Goreng hingga kuning kecoklatan. Potong-potong sesuai selera siap hidangkan dengan irisan timun dan mie



    Itulah Resep Pempek Dan Kuah Cuko, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek Dan Kuah Cuko diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Dan Kuah Cuko diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Pempek Dan Kuah Cuko dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-pempek-dan-kuah-cuko.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.