Resep Potato Pizza By Kurnia Pratiwi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Potato Pizza By Kurnia Pratiwi
  • Resep Potato Pizza oleh Kurnia Pratiwi

    Dibawah ini adalah cara memasak Potato Pizza. Resep Potato Pizza yang dibuat oleh Kurnia Pratiwi cukup untuk 2 loyang.



    gambar untuk resep makanan Potato Pizza


    Resep Potato Pizza


    Porsi: 2 loyang

    Bahan-bahan

    1. 500 gr terigu protein sedang
    2. 250 gr kentang kukus (haluskan)
    3. 3 butir telur
    4. 90 gr margarin
    5. 100 gr gula pasir (bisa dikurangi jika tidak ingin adonan manis)
    6. 1 sachet ragi instan
    7. 1 bungkus susu bubuk vanilla
    8. 1 sdt garam
    9. 100 ml air es
    10. Topping (jagung manis, bawang bombay, sosis, ayam suwir, saos tomat, saos sambal, mayones, keju parut)

    Langkah

    1. Masukkan tepung, gula, susu bubuk, ragi, telur (3 kuning telur dan 1 putih telur), kentang dan air es (75 ml dulu). Aduk semua bahan hingga tercampur. Masukkan margarin dan garam. Uleni adonan sebentar. Jika masih keras tambahkan air sedikit demi sedikit, dan uleni adonan hingga kalis. Biarkan adonan mengembang lebih besar 2x lipat.

    2. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama berat. Bulatkan adonan dan letakkan di atas loyang yang sudah diolesi margarin. Biarkan hingga adonan mengembang 2x lipat.

    3. Bentuk adonan yang sudah mengembang di atas loyang. Diamkan lagi adonannya hingga mengembang, lalu tusuk-tusuk adonan dengan garpu.

    4. Oven adonan hingga permukaannya sedikit kekuningan. Keluarkan adonan lalu tambahkan topping sesuai selera. Oleskan pinggirannya dengan campuran kuning telur dan minyak supaya mengkilap. Oven lagi hingga matang.




    Itulah Resep Potato Pizza, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Potato Pizza diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Potato Pizza By Kurnia Pratiwi diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Potato Pizza By Kurnia Pratiwi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-potato-pizza-by-kurnia-pratiwi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.