Resep Pumpkin pie teflon dengan crust renyah Kiriman dari Syahla Moms cuisine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pumpkin pie teflon dengan crust renyah Kiriman dari Syahla Moms cuisine
  • Resep Pumpkin pie teflon dengan crust renyah oleh Syahla Moms cuisine

    Dibawah ini adalah resep Pumpkin pie teflon dengan crust renyah. Resep Pumpkin pie teflon dengan crust renyah yang dibuat oleh Syahla Moms cuisine cukup untuk 4 porsi.



    resep masakan Pumpkin pie teflon dengan crust renyah


    Resep Pumpkin pie teflon dengan crust renyah


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 120 gr tepung protein sedang
    2. 80 gr margarin/mentega
    3. 1 sdm gula halus
    4. bahan isian
    5. 200 gr labu kuning
    6. 350 ml susu cair
    7. 200 ml air
    8. 3 gr bubuk agar agar plain
    9. 5 sdm gula pasir (sesuaikan selera)
    10. 1/4 sdt vanilla bubuk

    Langkah

    1. Campur terigu, gula halus, dan margarin, aduk dengan menggunakan ujung jari/pisau pastry /garpu sampai berbutir butir halus. Satukan adonan menjadi satu gumpalan besar. Bungkus cling wrap, pipihkan sedikit. Diamkan min 15 menit kedalam kulkas(saya 1 jam) biar adonan benar2 menyatu dan mudah digilas.

    2. Siapkan teflon 22 cm. Gilas adonan pie hingga tipis sesuai lingkar teflon. Ratakan dan tusuk menggunakan garpu dan panggang sampai crust nya matang dengan api kecil.

    3. Filling : blender labu kuning hingga smooth seperti membuat puree (saya blender dengan 200 air. Kalau yang gak pake air, tinggal airnya nanti langsung dicampur dengan susu cairnya. Jadi total cairan tetap 550 ml ya

    4. Setelah halus, campur labu kuning dengan susu cair, bubuk agar2, gula pasir, dan vanilla bubuk kedalam panci. Masak hingga mendidih dengan api kecil, jangan lupa diaduk2. Kalau sudah mendidih, angkat dan dinginkan.

    5. Setelah benar benar dingin, tuang filling kedalam crust yang sudah matang. Masukkan dalam kulkas agar filling cepat mengeras.

    6. #note: sepertinya untuk ukuran teflon 22 cm adonan crustnya ketipisan, jadi bisa gunakan teflon 20 atau 18 cm. Bisa juga ditambah bahannya.

    7. Adonan fillingnya ini pas seperti yang digambar, jadi gak ada sisanya. Kalau mau penuh tinggal tambah sedikit saja cairannya. Saat mendinginkan adonan filling, harus diaduk aduk ya, karena ada agar2 bubuknya. Mudah mengental.

    8. Takaran gulanya tinggal sesuaikan selera, kalau kurang manis tinggal ditambah.

    9. Tips penting, karena saya gak mau filling nya terlalu kaku.jadi, penambahan bubuk agar2 harus pas, disesuaikan cairan.




    Itulah Resep Pumpkin pie teflon dengan crust renyah, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pumpkin pie teflon dengan crust renyah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pumpkin pie teflon dengan crust renyah Kiriman dari Syahla Moms cuisine diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pumpkin pie teflon dengan crust renyah Kiriman dari Syahla Moms cuisine dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-pumpkin-pie-teflon-dengan-crust.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.