Resep Sayur tahu tempe delicious

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sayur tahu tempe delicious
  • Resep Sayur tahu tempe delicious oleh Ummu Muhammad

    Dibawah ini adalah resep Sayur tahu tempe delicious. Resep Sayur tahu tempe delicious yang dibuat oleh Ummu Muhammad cukup untuk .



    resep makanan Sayur tahu tempe delicious


    Resep Sayur tahu tempe delicious


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bumbu halus:
    2. 6 siung bawang merah
    3. 5 siung bawang putih
    4. 4 buah kemiri
    5. 1 ruas jari lengkuas
    6. 1 buah lombok merah besar(buang bijinya)
    7. 1 ruas jari jahe
    8. 1 ruas jari kunyit
    9. 2 sdt ketumbar
    10. 3 batang serai(agak kurus jadi pakai banyak)
    11. 2 lembar daun salam
    12. 4 lembar daun jeruk
    13. 5 lombok utuh
    14. secukupnya garam
    15. secukupnya gula(kalau mau pakai penyedap silahkan)
    16. bahan utama:
    17. 1 bungkus tahu
    18. 1 papan tempe sedang
    19. 1 kelapa(saya yang sudah diparut sis)

    Cara Membuat

    1. Pertama,saya potong tempe dan tahu bentuk segitiga dan saya rendam di air garam kemudian saya goreng sampai cokelat keemasan...
    2. Sembari menggoreng saya mengulek bumbu halus sampai benar'benar halus yah sis..namanya juga bumbu halus kan sis..hehehe..
    3. Setelah selesai menggoreng tahu tempe saya tumis bumbu hingga matang bumbunya pada saat saya tumis itu seperti biasa sisa bumbu diulekkan saya kasih air secukupnya saya tuang di wajan tempat dimana bumbu ditumis saya masulkan daun salam dan daun jeruk..
    4. Kemudian saya ambil panci buat meras santan yah sis..saya peras 2 kali sis..kemudian bumbu yanh sudah saya tumis saya masukkan ke santan masak sampai santan gak mendidih yah sis khawatir pecah santannya..masukkan tahu tempenya..
    5. The last matikan kompor siaap untuk dihidangkan....sayur ini laku keras di rumah ibu saya sis keponakan dan kakak saya doyan ternyata bukan suami saja...hehehehe...semoga bermanfaat yah sis *senyuum*



    Demikianlah tadi Resep Sayur tahu tempe delicious, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sayur tahu tempe delicious diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sayur tahu tempe delicious diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Sayur tahu tempe delicious dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-sayur-tahu-tempe-delicious.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.