Resep Semur Jengkol & Kentang Endesss - Devi Dirgaa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Semur Jengkol & Kentang Endesss - Devi Dirgaa
  • Resep Semur Jengkol & Kentang Endesss oleh Devi Dirgaa

    Berikut ini adalah resep Semur Jengkol & Kentang Endesss. Resep Semur Jengkol & Kentang Endesss yang dishare oleh Devi Dirgaa dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Semur Jengkol & Kentang Endesss


    Resep Semur Jengkol & Kentang Endesss


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram jengkol tua
    2. 2 buah kentang
    3. 1 batang sereh
    4. 1 ruas lengkuas
    5. 3 lembar daun salam
    6. 2 sdm gula merah
    7. Secukupnya garam
    8. Secukupnya kecap manis
    9. Secukupnya minyak sayur
    10. Secukupnya kopi
    11. Secukupny air
    12. Bumbu halus :
    13. 7 siung bawang merah
    14. 4 siung bawang putih
    15. 3 siung kemiri
    16. 1 sdt ketumbar
    17. Secukupnya merica

    Langkah

    1. Rendam jengkol selama 2 hari dengan air yg diberi kopi. Kenapa kopi? Untuk menghilangkan bau jika nanti jengkol sudah matang.

    2. Setelah direndam tiriskan dan kupas kulitnya. Jika jengkol tua biasanya sudah mengelupas sendiri kulitnya jika sudah direndam 2 hari.

    3. Kukus selama 40 menit jam jengkol di dalam dandang. Kenapa tidak direbus? Jika ada pertanyaan seperti itu.. jawabanya adalah jengkolnya cepat empuk dan pulen.

    4. Jika sudah empuk angkat dan tiriskan. Goreng jengkol sebentar saja. Hanya sampai layu. Untuk kentang juga sama. Kupas, cuci, potong potong bulat. Lalu goreng setengah matang. Lalu Tumis bumbu. Masukkan semua sisa bahan. Jika sudah harum masukkan jengkol dan kentang. Masak hingga bumbu meresap.

    5. Koreksi rasa. Angkat. Sajikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.




    Demikianlah Resep Semur Jengkol & Kentang Endesss, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Semur Jengkol & Kentang Endesss diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Semur Jengkol & Kentang Endesss - Devi Dirgaa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Semur Jengkol & Kentang Endesss - Devi Dirgaa dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-semur-jengkol-kentang-endesss.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.