Resep Steam Tofu With minced Chicken(tahu kukus dengan Ayam giling) - Retysweet89 @Retys'sPawon

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Steam Tofu With minced Chicken(tahu kukus dengan Ayam giling) - Retysweet89 @Retys'sPawon
  • Resep Steam Tofu With minced Chicken(tahu kukus dengan Ayam giling) oleh Retysweet89 @Retys'sPawon

    Inilah resep masakan Steam Tofu With minced Chicken(tahu kukus dengan Ayam giling). Resep Steam Tofu With minced Chicken(tahu kukus dengan Ayam giling) yang ditulis Retysweet89 @Retys'sPawon cukup untuk 2-3 Orang.



    resep masakan Steam Tofu With minced Chicken(tahu kukus dengan Ayam giling)


    Resep Steam Tofu With minced Chicken(tahu kukus dengan Ayam giling)


    Porsi: 2-3 Orang

    Bahan-bahan

    1. 300 gram ayam giling (sesuai kebutuhan)
    2. 1 kotak Tahu susu
    3. 2 Batang daun bawang
    4. 1 buah bawang Bombay
    5. 3 siung bawang putih
    6. 1 ruas jahe
    7. 1 sdt Lada bubuk
    8. 1 sdt kaldu bubuk rasa ayam
    9. 3 sdm kecap asin (Light soya sauce)
    10. garam jika perlu (secukupnya)
    11. 1/2 sdt Gula pasir
    12. 1 buah cabe merah besar
    13. minyak goreng (secukupnya)

    Cara Membuat

    1. Siapkan Bahan yang sudah di sebutkan di atas.

    2. Cuci bersih ayam dan tiriskan (gunakan saringan agar air benar2 tiris) Cabe merah besar buang biji cuci dan Potong panjang bntuk korek api. Bawang Bombay kupas cuci bersih dan potong memanjang atau sesuai selera, bawang putih kupas cuci bersih dan cincang halus, jahe kupas cuci bersih dan Iris tipis dan Daun bawang Cuci potong memanjang (lihat Gambar) untuk tahu Keluarkan dari kotak lalu cuci bersih dan Potong-potong menjadi beberapa bagian (lihat Gambar) sisihkan semua bahan dahulu

    3. Panaskan wajan beri minyak sedikit dan Tumis bawang putih dan bawang bombai serta jahe hingga layu dan harum.

    4. Jika sudah kecoklatan masukkan Ayam giling dan aduk2 hingga rata. Masak hingga kira-kira 2 menit

    5. Kemudian masukan Lada bubuk, kaldu bubuk dan kecap asin (Light soya sauce) dan Gula pasir aduk kembali hingga rata lalu Masukkan Cabe merah iris Dan aduk cepat matikan api dan angkat osengan Ayam.

    6. Untuk tahu beri sedikit garam d atas tahu (jangan terlalu bnyak karena osengan Ayam sudah Asin karena Light soya sauce) secukupnya saja kasih Garam di atas tahu hingga rata, kemudian tuang osengan Ayam k Atas Tahu hingga tercover rata dan Tambahkan potongan Daun bawang di atasnya hingga rata.

    7. Jika sudah Kukus Tahu dan Ayam giling Pada wajan yg telah berisi air ( pastikan air sudah mendidih ya bunda agar Efisien ketika proses Mengkukus tutup wajan dan Kukus Tofu With minced Chicken kira-kira 30 menit Dengan api sedang.

    8. Jika sudah 30 menit Matikan Api dan steam Tofu With minced chicken siap di hidangkan seLamat mencoba HAPPY, ENJOYED n LOVED COOKING

    9. #Note untuk tahu yg d pakai Gak harus Yg ada di kemasan kotak boleh beda brand dan Ukuran Asal tahu susu atau (Tahu yang teksturNya Lembut) juga bisa d pakai.




    Itulah tadi Resep Steam Tofu With minced Chicken(tahu kukus dengan Ayam giling), Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Steam Tofu With minced Chicken(tahu kukus dengan Ayam giling) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Steam Tofu With minced Chicken(tahu kukus dengan Ayam giling) - Retysweet89 @Retys'sPawon diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Steam Tofu With minced Chicken(tahu kukus dengan Ayam giling) - Retysweet89 @Retys'sPawon dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/11/resep-steam-tofu-with-minced.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.