Resep Bika Ambon Ekonomis 2 Telur

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bika Ambon Ekonomis 2 Telur
  • Resep Bika Ambon Ekonomis 2 Telur oleh Fitriani Sri Rejeki

    Dibawah ini adalah cara memasak Bika Ambon Ekonomis 2 Telur. Resep Bika Ambon Ekonomis 2 Telur yang dibuat oleh Fitriani Sri Rejeki dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Bika Ambon Ekonomis 2 Telur


    Resep Bika Ambon Ekonomis 2 Telur


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 ml Santan (Santan Kara 65 ml + Air 135 ml)
    2. 8 lembar Daun Jeruk, sobek-sobek
    3. 1 lembar Daun Pandan, ikat simpul
    4. 1 batang Serai, geprek
    5. 1/2 sdt Kunyit Bubuk
    6. 100 gr Tepung Tapioka
    7. 50 gr Terigu Kunci
    8. 80 gr Gula Pasir
    9. 1/4 sdt Garam
    10. 2 butir Telur, kocok lepas
    11. 1 sdm Margarin, lelehkan
    12. Bahan Biang :
    13. 50 ml Air Hangat Kuku
    14. 1 sdt Gula Pasir
    15. 1 sdt Ragi Instan

    Cara Membuat

    1. Campurkan bahan biang menjadi satu dalam gelas. Aduk sebentar. Diamkan 10-15 menit hingga berbusa *bila tidak berbusa ganti lagi dengan yang baru
    2. Campur menjadi satu dalam panci, santan + daun jeruk + serai + kunyit bubuk + daun pandan. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Angkat dan saring. Biarkan hangat kuku.
    3. Dalam wadah, campur tapioka + terigu + gula pasir + garam + bahan biang. Tuangkan setengah bagian santan tadi dan aduk hingga gula larut. Masukkan telur dan sisa santan. Aduk hingga tercampur rata. Tuangkan margarin leleh, aduk hingga adonan licin tidak bergerindil. Tutup mangkok adonan diamkan selama 1 jam hingga adonan mencetak dam berbusa.
    4. Adonan setelah satu jam.
    5. Panaskan cetakan/teflon yang sudah diolesi dengan sedikit minyak goreng hingga benar-benar panas. Alasi bagian bawahnya dengan kaleng/piring stainless steel.
    6. Tuang adonan sebanyak 3/4 penuh cetakan. Masak dengan api kecil hingga permukaan bergelembung kecil dan permukaan mulai padat. Tutup cetakan/teflon. Masak hingga permukaan kue set dan berlubang-lubang. Angkat.
    7. Enak ??



    Itulah tadi Resep Bika Ambon Ekonomis 2 Telur, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bika Ambon Ekonomis 2 Telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bika Ambon Ekonomis 2 Telur diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Bika Ambon Ekonomis 2 Telur dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-bika-ambon-ekonomis-2-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.