Resep Bolu karamel mini Kiriman dari Dapoer Bunda Icha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu karamel mini Kiriman dari Dapoer Bunda Icha
  • Resep Bolu karamel mini oleh Dapoer Bunda Icha

    Berikut ini adalah resep masakan Bolu karamel mini. Resep Bolu karamel mini yang ditulis Dapoer Bunda Icha cukup untuk 14 bh.



    gambar untuk resep Bolu karamel mini


    Resep Bolu karamel mini


    Porsi: 14 bh

    Bahan-bahan

    1. Bahan sirup karamel :
    2. 400 gr gula pasir
    3. 400 ml air panas
    4. 5 lembar daun jeruk purut, iris tipis (saya ga pake)
    5. 2 lembar daun panda, iris tipir (saya ga pake)
    6. 5 butir telur
    7. 120 gr tepung protein sedang
    8. 150 ml susu kental manis
    9. 150 gr margarine, lelehkan dan dinginkan (saya pake 100 gr)
    10. 1 sdm soda kue

    Langkah

    1. Sirup karamel : panaskan gula pasir di wajan hingga kecoklatan (jgn sampai gosong, ntar pahit) dengan api kecil, kemudian tambahkan air panas. Biarkan mendidih dan gula larut. Masukkan daun jeruk purut dan pandan. Masak hingga wangi. Angkat dan dinginkan. Saring dan buang daunnya. Takar 400 ml. Sisihkan

    2. Panaskan oven 150 derajat celcius (sesuaikan dengan oven masing-masing yaa). Siapkan loyang. Oles margarine dan taburi tepung tipis-tipis.

    3. Kocok lepas telur dengan whisk hingga berbusa dan rata. Masukkan terigu bergantian dengan sirup karamel sambil diaduk sampai rata dan licin. Disarankan disaring

    4. Masukkan susu kental manis, aduk rata. Masukkan margarine cair dan aduk rata kembali. Oya, margarine saya kurangi karena saya mau hasil nya tidak terlalu berminyak.

    5. Terakhir masukkan soda kue dan aduk rata. Segera tuang ke loyang dan panggang selama kurleb 15 menit (ini karena saya pake loyang mini yaa). Sesuaikan dengan oven masing-masing ya moms.

    6. Keluarkan dari loyang dan dinginkan.




    Itulah tadi Resep Bolu karamel mini, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu karamel mini diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu karamel mini Kiriman dari Dapoer Bunda Icha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu karamel mini Kiriman dari Dapoer Bunda Icha dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-bolu-karamel-mini-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.