Resep Brownies kukus coklat glaze (anti gagal) Dari Wulan daryoco betris

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies kukus coklat glaze (anti gagal) Dari Wulan daryoco betris
  • Resep Brownies kukus coklat glaze (anti gagal) oleh Wulan daryoco betris

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Brownies kukus coklat glaze (anti gagal). Resep Brownies kukus coklat glaze (anti gagal) yang dibuat oleh Wulan daryoco betris bisa disajikan 20 porsi.



    gambar untuk resep makanan Brownies kukus coklat glaze (anti gagal)


    Resep Brownies kukus coklat glaze (anti gagal)


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan cake:
    2. tepung terigu 8 sdm (125gr)
    3. coklat bubuk 5 sdm (50gr)
    4. 6 butir telur
    5. gula 11 sdm (225gr)
    6. 1/2 sdt ovalet (bisa ganti SP atw TBM)
    7. 175 gr minyak sayur
    8. 100 gr DCC (aku pake merk colatta)
    9. SKM 2 sachet (75gr)
    10. bahan glaze:
    11. 80 gr susu coklat cair (aku pake merk ultra)
    12. 150 gr DCC
    13. 2 sdm madu

    Langkah

    1. Panaskan kukusan dengan api kecil. Tutup kukusan di kasih kain biar pas ngukus nanti uap air ga netes ke kue nya.

    2. Campur tepung terigu dan coklat bubuk. Ayak dengan saringan. Sisihkan.

    3. Kocok telur, gula dan ovallet dengan mixer. Kecepatannya paling tinggi. Kocok hingga mengembang (kurang lebih 15 menit sampai berwarna putih dan berjejak).

    4. Cairkan DCC cincang dan minyak sayur. Kalo aku di taro aja di kukusan yg tadi lagi di panasin :p

    5. Setelah adonan telur tadi mengembang, turunkan kecepatan mixer ke yang paling rendah. Masukan perlahan2 campuran tepung terigu dan coklat bubuk. Bantu aduk (pelan2 aja jangan banyak di aduk) dengan spatula supaya campuran terigu dan coklat bubuk yang nempel di pinggir wadah bisa tercampur rata. Jangan terlalu lama mengaduk adonan nya agar hasilnya tetap lembut.

    6. Jika sudah tercampur rata, matikan mixer. Masukan DCC dan minyak sayur yang sudah dilelehkan tadi. Aduk balik adonan (dari bawah ke atas, jangan memutar seperti jarum jam) pelan2. Sebentar saja, sampai tercampur. Terlalu sering di aduk akan menyebabkan adonan gagal mengembang.

    7. Siapkan loyang. Lumuri dengan margarin tipis2 dan tepung terigu (agar adonan tidak nempel). Tuang 1/2 adonan ke loyang. Kukus selama 10 menit.

    8. Ambil 1 cangkir sisa adonan. Campurkan dengan SKM (susu kental manis). Ini untuk lapisan tengah kue yang rasa nya nyoklat bgt :). Tuang ke adonan yang sedang dikukus (step atas). Ratakan agar semua permukaan kue tertutupi adonan SKM. Kukus lagi selama 5 menit

    9. Masukan sisa adonan. Kukus sampai matang (kurang lebih 15 menit). Coba tusuk dengan garpu. Jika sudah tidak lengket, berarti kue sudah matang.

    10. Bikin coklat glaze: didihkan susu coklat cair (tidak usah sampai mendidih sekali, cukup ada buih2 d pinggir wajan saja). Matikan kompor. Masukan DCC yang sudah di cincang. Aduk2 hingga tercampur rata. Tambahkan madu.

    11. Terakhir angkat brownies kukus yang sudah matang dan taruh d piring saji. Tuang coklat glaze di atas ny (sesuai variasi). Kalo aku coklat glaze ny aku ratakan d seluruh permukaan brownies, biar rasanya coklat bgt. Sajikan dingin atau pun hangat :)




    Demikianlah Resep Brownies kukus coklat glaze (anti gagal), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Brownies kukus coklat glaze (anti gagal) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies kukus coklat glaze (anti gagal) Dari Wulan daryoco betris diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies kukus coklat glaze (anti gagal) Dari Wulan daryoco betris dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-brownies-kukus-coklat-glaze-anti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.