Resep Bubur kacang hijau mutiara+ubi rambat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur kacang hijau mutiara+ubi rambat
  • Resep Bubur kacang hijau mutiara+ubi rambat oleh Ariski Sardi

    Inilah resep masakan Bubur kacang hijau mutiara+ubi rambat. Resep Bubur kacang hijau mutiara+ubi rambat yang dibuat oleh Ariski Sardi dapat disajikan .



    cara membuat Bubur kacang hijau mutiara+ubi rambat


    Resep Bubur kacang hijau mutiara+ubi rambat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 0.5 kg kacang hijau
    2. 3 ons mutiara
    3. 0.5 ubi rambat kuning potong dadu
    4. 1 butir kelapa (ambil santan)
    5. 1 ons gula merah
    6. 4 ons gula putih
    7. 1 sdt garam
    8. 5 lembar daun pandan
    9. 1 liter air untuk merebus (sementara)

    Cara Membuat

    1. Rebus kacang hijau yg sudah di cuci bersih dengan air secukupnya (1lt), ketika air sudah mulai sedikit, tambahkan lagi air secukupnya supaya kacang hijau cepat empuk. Masak smpai kacang hijau pecah dan empuk. Sisikan
    2. Masak mutiara dengan cara rebus air sampai mendidih, lalu masukan mutiara. Tujuan memasukan mutiara setelah air mendidih adalah agar mutiara tidak menyatu/menggumpal. Apabila tidak ada titik putih di bagian tengah mutiara artinya mutiara sudah matang. Sisikan
    3. Setelah kedua bahan di atas selesai, lalu campur jadi 1 bagian dan rebus kembali bersama ubi rambat yg sudah di potong dadu. Tujuannya adalah supaya ubi tidak hancur krna tidak memerlukan waktu yg lama untuk merebus.
    4. Setelah bahan di atas matang masukan gula, garam,
    5. Setelah gula larut, masukan santan sambil di aduk supaya tidak pecah. Lalu masukan daun pandan. Daun pandan dimasukan di akhir memasak tujuanya supaya wanginya tidak hilang.
    6. Catatan: boleh di tambah tepung terigu yg dilarutkan air terlebih dahulu supaya kental.
    7. Setelah mendidih.. artinya kolak sudah matang dan boleh di sajikan..



    Itulah Resep Bubur kacang hijau mutiara+ubi rambat, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bubur kacang hijau mutiara+ubi rambat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur kacang hijau mutiara+ubi rambat diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur kacang hijau mutiara+ubi rambat dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-bubur-kacang-hijau-mutiaraubi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.