Resep Iga sapi panggang oven Kiriman dari felecianovita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Iga sapi panggang oven Kiriman dari felecianovita
  • Resep Iga sapi panggang oven oleh felecianovita

    Berikut ini adalah cara membuat Iga sapi panggang oven. Resep Iga sapi panggang oven yang ditulis felecianovita bisa jadi 3 porsi.



    gambar untuk resep makanan Iga sapi panggang oven


    Resep Iga sapi panggang oven


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg iga sapi
    2. 4 cm jahe
    3. 6 butir bawang merah
    4. 4 butir bawang putih
    5. secukupnya merica
    6. secukupnya jinten
    7. 250 gr saos tomat
    8. 250 gr saos sambal
    9. secukupnya garam
    10. 4 butir kemiri
    11. 4 lembar daun salam
    12. serai

    Cara Membuat

    1. Geprek 1 butir bawang putih dan jahe jg di geprek.. lalu tumis setelah agak layu masukan air dan iga.. rebus skitar 1jam(hingga daging agak empuk)

    2. Sambil menunggu daging empuk.. kita haluskan semua bumbu (bwg merah bwg putih..kemiri,jinten,merica,dll..) kecuali daun salam dan serai.. jika bumbu sudah d haluskan.. tumis semua bumbu hingga harum dan daun salam dan jg serai.. masukan air skitar 350ml..

    3. Setelah iga yg d rebus td empuk, pindahkan iga k wadah tempat bumbu2 dibuat.. masak dengan bumbu skitar 10menit agar bumbu merasuk(dg api kecil).. stelah it matikan api.. stelah iga tidak panas bs langsung d panggang d oven.. suhu 150 derajat celcius.. panggang skitar 1jam api atas bawah.. bisa jg pindahkan k wadah(bs jg toples/tupperware) masukan k kulkas untuk besok hari nya lagi.. iga ini tahan hingga 10hari(kan d kulkas)

    4. Catatan: jika di masukan k kulkas ketika kita mau mengoven nya.. lebih baik jk d keluarkan dr kulkas skitar 45menit sebelom memanggang nya

    5. Sisa bumbu bs di olesin k iga nya jg yah.. selamat mencoba




    Itulah tadi Resep Iga sapi panggang oven, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Iga sapi panggang oven diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Iga sapi panggang oven Kiriman dari felecianovita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Iga sapi panggang oven Kiriman dari felecianovita dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-iga-sapi-panggang-oven-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.