Resep Mochi Isi Kacang Tanah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mochi Isi Kacang Tanah
  • Resep Mochi Isi Kacang Tanah oleh Winda Kamil

    Berikut ini adalah resep memasak Mochi Isi Kacang Tanah. Resep Mochi Isi Kacang Tanah yang dibuat oleh Winda Kamil bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Mochi Isi Kacang Tanah


    Resep Mochi Isi Kacang Tanah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit :
    2. 200 gr tepung ketan putih
    3. 150 gr gula pasir
    4. 200 ml air
    5. 1 sdt garam
    6. 1 sdm bubuk greentea (saya tdk pakai)
    7. 100 gr maizena (sangrai)
    8. secukupnya Pewarna / pasta
    9. Bahan isi :
    10. 125 gr kacang tanah (saya lbh sedikit krn nanti kacangnya saya hancurkan kalau mau isinya dibulat2kan pakai 200 gr kacang)
    11. 2 sdm santan kental
    12. 150 gr gula pasir
    13. Secukupnya air

    Cara Membuat

    1. Bahan isi : goreng kacang tanah setelah dingin buang kulitnya. Blender kacang, santan, gula dan air menjadi selai kacang. Lalu masak sampai airnya menyusut (sampai bisa dicetak bulat). Versi saya, saya masak sampai rada kering nanti di blender lg sampai jd serbuk. (Isian sesuai selera ya)
    2. Bahan isi : rebus gula, air, pasta jeruk dan garam dg api kecil sampai rata dan gula larut.
    3. Setelah itu campur dg tepung ketan putih aduk menggunakan sendok kayu sampai tdk ada gumpalan dan tercampur rata. Tuang ke loyang lalu kukus kurleb 20 menit.
    4. Dinginkan adonan aduk pakai sendok kayu td. Ambil sedikit adonan pipihkan dan isi dengan isian lakukan sampai adonan habis. Setelah dibulatkan balurkan dg tepung maizena sangrai.
    5. Note : baluri selalu tangan dengan tepung maizena sangrai krn adonan lengket. Buat mochi memang butuh sabar.. krn adonannya legket hehhe dan setelah jadi saya masukkan kulkas dimakan dingin lebih enak apalagi isinya eskrim, duren, oreo hmm ??
    6. Happy cooking ??



    Demikianlah Resep Mochi Isi Kacang Tanah, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Mochi Isi Kacang Tanah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mochi Isi Kacang Tanah diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Mochi Isi Kacang Tanah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-mochi-isi-kacang-tanah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.